Tuesday, 15 October 2019

Slamet Rahardjo hingga Betrand Peto Semarakkan Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 — 5:33 WIB
Pekan Kebudayaan Nasional 2019. (mia)

Pekan Kebudayaan Nasional 2019. (mia)

JAKARTA – Penyanyi Betrand Peto, Kiki Juliar, Yopie Latul, Angga Yunanda, Ernest Prakasa, Slamet Rahardjo hingga artis lainnya menyemarakkan Seremonial Pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 yang berlangsung meriah di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Acara itu dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Selain menyuguhkan ragam tarian budaya dan lantunan lagu-lagu daerah dari seniman dari berbagai kota, acara itu juga dikemas menarik secara kolosal.
Celerina Judisari, selaku Creative Director acara ‘Opening Ceremony PKN 2019’ mengatakan acara pembukaan ini dibuat untuk mendukung rangkaian acara PKN yang akan digelar sepekan ke depan.

“PKN 2019 ini tidak hanya berisi tentang seni tradisional atau soal kebudayaan yang ada di Indonesia saja, tetapi kita juga melengkapinya dengan berbagai macam kuliner khas Indonesia. Saat opening pun kita menghadirkan musisi papan atas dengan konsep kolaborasi antara musik tradisional dan kontemporer,” tutur Celerina Judisari, saat ditemui disela-sela acara tersebut, kemarin.

PKN 2019

Celerina berharap acara tersebut dapat menambah wawasan bagi generasi penerus tentang kekayaan seni dan budaya Indonesia.

“Kita mengharapkan generasi millenial hingga generasi gen Z mampu mencerna acara ini dengan baik dan semakin membuat mereka cinta terhadap tanah air,”paparnya.

Dalam acara tersebut, Betrand Peto terlihat membawakan lagu ‘Ampar-Ampar Pisang’, ‘Ular Naga’ dan ‘Maumere’ bersama Yopie Latul dan Kiki Juliar.

Penonton menikmati acara yang dipandu oleh Ernest Prakasa bersama dan Trio GAM. Bahkan pada lagu ‘Maumere’, sebagian besar penonton maju ke depan panggung untuk menari bersama.

PKN 2019 digelar pada 7-13 Oktober 2019 diselenggarakan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengusung tema ‘Ruang Bersama Indonesia Bahagia’. (mia/d)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi