Tuesday, 15 October 2019

Surya Anta Ginting Dikabarkan Sakit, Ini Kata Polisi

Rabu, 9 Oktober 2019 — 16:38 WIB
Kabid Humas Poda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya. (firda)

Kabid Humas Poda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya. (firda)

JAKARTA – Tersangka kasus pengibaran bendera Bintang Kejora di depan Istana Merdeka, Surya Anta Ginting, dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Menanggapi informasi tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan Surya Anta Ginting telah mendapat perawatan medis. Pasalnya, telinga kanan Surya mengalami luka.

“Hasil pengecekan terhadap keluhan sakit pada telinga kanan karena adanya luka dan sudah diberikan tindakan medis oleh tim Dokter,” ujar Argo ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/10/2019).

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan pada Selasa (8/10/2019) dan dilakukan oleh petugas rutan (rumah tahanan) Mako Brimob Kelapa Dua beserta penyidik dan tim Dokter Kesehatan dari Brimob.

“Selanjutnya diberikan obat antibiotik Mefenamic Acid 500 mg diminum 3 x sehari dan obat testes otopain 2 x sehari 5 tetes untuk telingga kanan,” jelas Argo.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan enam tersangka terkait pengibaran bendera Bintang Kejora di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, 28 Agustus 2019. Salah satunya ialah Jubir Front Rakyat Indonesia untuk Papua Barat (FRI-West Papua), Surya Anta Ginting.

Keenam tersangka saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal makar sebagaimana tercantum dalam Pasal 106 dan 110 KUHP. (firda/yp)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi