Tuesday, 15 October 2019

Walikota Mimpikan Depok Menjadi Kota Laboratorium

Rabu, 9 Oktober 2019 — 1:13 WIB
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat menjelaskan masalah lahan kantot Kel. Bojongsari Baru di gedung DPRD Depok. (anton)

Wali Kota Depok Muhammad Idris saat menjelaskan masalah lahan kantot Kel. Bojongsari Baru di gedung DPRD Depok. (anton)

DEPOK  – Keberadaan dan kehadiran sejumlah universitas ternama di Kota Depok seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, Universitas Pembangunan Nasional dan lainnya diharapkan dapat menjadikan Depok sebagai Kota Laboratorium.

“Sejak lama saya berharap banyak dengan keberadaan serta kehadiran kampus ternama di Kota Depok bahkan tentunya yang lebih tinggi lagi Depok menjadi Kota Laboratorium dalam berbagai bidang riset pendidikan,” kata Walikota Depok Muhammad Idris, di Depok, Selasa (8/10/2019).

Walikota berbicara hal itu saat kegiatan Puncak Depok Inovation Week 2019 dan Pemberian Penghargaan Kepada Juara Lomba Inovasi Kota Depok Tahun 2019 Kategori Umum dan Pelajar di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (8/10/2019).

Kehadiran dan keberadaan kampus ternama dengan ribuan jumlah mahasiswa yang telah diluluskan menjadi sarjana, doktor, dosen, dekar, rector dan pemangku jabatan di pemerintahan seperti menteri tentunya wajar jika mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan pembangunan dan perekonomian di Kota Depok.

Mengenai Depok dapat dijadikan Kota Laboratorium apakah bakal dijadikan visi serta misi Kota Depok dimasa mendatang, imbuh dia, keinginan Kota Depok menjadi Kota Laboratorium adalah mimpi yang belum dielaborasi dengan kegiatan pemerintahan.

“Semua harus ada pengkajian terlebih dulu bisa atau tidak dank e dua buat apa jauh jauh melaksanakan sister city ke Jepang karena kampus UI juga mampu tingga UI kampus UI mau atau tidak,” tuturnya. (anton/win)