Tuesday, 15 October 2019

2 Kelompok Massa Bentrok Rebutan Lahan, 6 Motor Dibakar di Cikeas

Kamis, 10 Oktober 2019 — 19:20 WIB
rebutan lahan

BOGOR – Dua kelompok massa terlibat bentrok di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Enam motor ikut dibakar.

Bentrokan dua kelompok ini diduga akibat perebutan lahan. Massa yang tak terkendali, lalu merusak empat motor yang terparkir dan membakar enam motor yang ada di lokasi.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena polisi sigap dengan cepat datang kelokasi kejadian. Penjagaan ketat dilakukan aparat kepolisian, agar aksi massa tidak meluas yang berdampak pada timbulnya korban dikalangan masyarakat.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Andryanto mengatakan, massa dari dua kelompok bentrok di Jalan Baru Cikeas-Cimanggis, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Lahan yang dikuasai salah satu kelompok, diduga menjadi penyebab timbulnya aksi tersebut.

“Ada lahan disini yang di jaga salah satu kelompok massa. Jadi perebutan lahan,”kata AKP Andryanto.

Lahan yang direbutkan ini, hendak di ambil alih oleh kelompok massa lain. Kelompok massa yang sudah lebih dulu menguasai lahan ini tak terima. Saling serang tak terelakan. Namun aparat yang sigap, langsung menguasai situasi dan seputar lokasi kembali kondusif.

Fery Hidayat, satu saksi dilokasi mengatakan, massa yang tak terkendali, lalu membakar enam motor dan merusak empat motor massa yang selama ini menjaga lahan yang terparkir dilokasi.

Beberapa orang mengalami luka. Polisi kini masih berjaga di lokasi. Kasus ini kini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bogor. (yopi/yp)