Tuesday, 15 October 2019

Demi Kenyangkan Adik, Atta Halilintar Pungut Sisa Makanan Restoran

Kamis, 10 Oktober 2019 — 7:23 WIB
Atta Halilintar. (Ianstagram @attahalilintar)

Atta Halilintar. (Ianstagram @attahalilintar)

SEBELUM terkenal dan belum menjadi pengusaha sukses, Atta Halilintar pernah hidup susah bersama orang tua dan 10 adik-adiknya semasa tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia. Atta bahkan sempat memungut makanan sisa dari restoran agar adik adiknya makan kenyang dan enak.

Pada saat itu Atta masih tinggal di negeri jiran, dan memiliki 7 orang adik.  “Saat itu aku umur 11 tahun aku harus cari makanan buat adik-adikku. Waktu itu adik aku masih 7. Emang saat itu keuangan keluarga lagi sangat sulit,” kenang Atta Halilintar.

Atta, 24,  mengungkap bahwa kondisi keluarganya saat itu sangat miskin hingga ia tak bisa melanjutkan sekolah.  “Kita semua pindah ke Kuala Lumpur untuk memulai semuanya dari minus, bukannya dari nol. Aku waktu itu mau cari kerja juga umur masih kecil. Mau lanjut sekolah udah 2 tahun nunggak, malu sama temen-temen juga dan nggak ada biaya lagi,” terang Atta.

Tak hanya itu, demi makan enak ternyata Atta sampai pernah mengais roti sisa dari supermarket yang akan dibuang ke tong sampah.

“Kalo supermarket itu kan kalo udah mau tutup banyak roti-roti sisa tuh. Semua dibuang kan ke plastik. Nah plastik itu diikat, dimasukin ke tong sampah yang besar. Nah sebelum orang itu masukin ke tong sampah, aku udah nunggu di depan tong sampah itu,” ucap Atta Halilintar.

Atta mengenangkan, dia harus kucing-kucingan bersama penjaga keamanan di mall tersebut, agar rencana mengambil makanan di tong sampah berhasil. “Securitynya itu sempat lihatin aku, tapi aku langsung sembunyi, supaya bisa ngambil makanan sisa roti dari tokoh roti itu,”kenang Atta.

Kini Atta Halilintar seorang Youtuber nomer satu di Asia Tenggara, kaum millenial pasti mengenal pria tijir melintir yang ngehits lewat jargonnya ‘Asshiaap’.

Youtuber dengan jumlah 18 juta subscribers ini punya kiat khusus agar bisa sukses dengan cara bekerja keras, hemat, jujur dan pantang menyerah.

“Doa dari orang tua dan semangat dalam menekuni bisnis itu yang terpenting,”papar pria berusia 24 tahun ini.

Atta Halilintar disebut sebut mengantongi dari ratusan juta hingga milyaran rupiah per bulannya. Menjadi artis muda paling sukses saat ini di Indonesia, ia memiliki banyak bisnis.

Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini pertama kali dikenal melalui akun Youtube keluarganya Gen Halilintar sebelum akhirnya memiliki akun Youtube pribadinya sendiri. Akun Youtube Gen Halilintar sendiri sekarang sudah mencapai 11 juta subscribers.

Atta pun akhirnya mendapatkan banyak penghasilan dari google adsense, endorsement produk placement di Youtubenya dan tentu saja iklan-iklan lain yang di provide oleh Youtube.

Atta yang di masa sulitnya pernah mengais makanan, kini memiliki bisnis kue sendiri. Dia membuka bisnis kuliner yang diberinama ‘Cake Masa Depan’ . Atta juga memulai bisnis brand clothingnya sendiri yang diberi nama AHHA. Barang-barang produksi AHHA ini adalah item-item fashion yang umum dipakai oleh anak muda dan memiliki vibe hip dan trendy seperti jaket hoodie, T-shirt, cap, sweater dan bandana.

“Setelah sukses agar berkah, kita juga harus bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” kata Atta Halilintar. (mia/d)

Terbaru

Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor
Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji