Friday, 18 October 2019

Ditinggal Pergi Mancing, Istri “Ditambang” Orang

Kamis, 10 Oktober 2019 — 7:07 WIB
NID-10-10

KATA orang, mancing itu melatih kesabaran. Tapi bagi Iskandar, 40, warga Bangko Barat (Jambi), mancing justru bikin dirinya marah-marah.

Bagaimana tidak marah, sebab saat dia mancing, Astri, 35, istrinya, malah “ditambang” tetangganya yang tukang mencari bijih emas. Ya ludes habis-habisan dah!

Mancing itu bagi yang hobi, sangat mengasyikkan sekaligus mendebarkan. Berdebar-debar saat kail dimakan, karena menimbulkan teka-teki; pasti ikan besar nih. Tapi  yang benar, mancing adalah melatih kesabaran yang sesungguhnya. Dia harus telaten menunggu sesuatu yang belum pasti, dimakan ikan atau tidak pancingnya, sang pemancing terus menunggu.

Iskandar juga punya hobi mancing. Meski tak selalu membawa pulang ikan banyak, dia selalu menekuni hobi itu.

Sebetulnya kalau mau, mancing yang hasilnya banyak itu hanya di Jakarta, yakni mancing ……. kerusuhan. Tapi Iskandar tak mau pakai jalan pintas, karena takut jadi urusan polisi. Dia mau berbalik menuduh “kriminalisasi pemancing” mana laku!

Hobi murah meriah Iskandar ini ternyata dimanfaatkan oleh tetangganya, Kacung, 33. Sebetulnya dia sudah lama kena penyakit “subita” alias suka bini tetangga, tapi mau eksekusi selalu tak ada peluang. Maka begitu Iskandar punya hobi baru, mulailah berekspansi.

Wadoohh bahayaa… Lanjutannya nanto sore yak. Pukul 16″16 teng! (gunarso ts)