Tuesday, 15 October 2019

Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Danlantamal III Dapat Penghargaan dari Menteri Susi

Kamis, 10 Oktober 2019 — 4:09 WIB
penghargaan4

JAKARTA – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto bersama 15 orang lainnya berhasil menerima penganugerahan penghargaan penegakan hukum sektor kelautan dan perikanan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti.

Penghargaan disampaikan Menteri Susi di kantornya,  di Gedung Mina Bahari IV Lantai 15. Jl. Medan Merdeka Timur no.16 Jakarta Pusat. Rabu (09/10/2019).

Dalam siaran pers Dispen Lantamal III TNI AL, dijelaskan bahwa pemerintah melalui TNI dan Polri, pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2019 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster (BL) sebanyak 440.770 ekor, dengan nilai Sumber Daya Ikan/SDI yang berhasil diselamatkan sebesar Rp.66.194.650.000,00.

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti kepada 16 personel tersebut di antaranya dari TNI Angkatan Laut 8 personel adalah Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin, S.H., Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Andri Wahyu S., Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, Pasintel Lanal Bandung Mayor Laut (P) M. Hariady, dan Pasintel Lanal Banten Kapten Mar Ready Otapriadi.

Sedangkan,  penghargaan lainnya diberikan kepada personel Kepolisian dan personel PT Angkasa Pura yang juga berhasil menggagalkan penyelundupan baby lobster tersebut.

Dalam Konferensi Pers-Nya Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Pujiastuti berpesan, bahwa untuk memajukan Indonesia ke depan di bidang perikanan dan kelautan, ada 3 hal yaitu: memiliki Integritas, memiliki kejujuran dan memiliki komitmen dari seluruh jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, baik dari TNI Angkatan Laut, Polri dan seluruh pihak yang terkait.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabakreskrim Polri, Asintel Danlantamal III, dan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan.  (*/win)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi