Sunday, 17 November 2019

JK : Tak Disangka, Ini Penusukan Pejabat Negara yang Pertama di Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 — 18:53 WIB
Wapres Jusuf  Kalla.(yendhi)

Wapres Jusuf Kalla.(yendhi)

JAKARTA –  Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan bahwa penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto sangat tidak disangka dan kejadian penikaman pertama di Indonesia yang menimpa pejabat negara.

“Ya tentu tidak disangka gitu kan. Karena ini pertama kali ada orang yang mencederai pejabat dengan tikaman,” kata JK di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

(Baca: JK: Penusukan Wiranto Tidak Pengaruhi Pelantikan Jokowi)

Menurut JK untuk kalangan pejabat termasuk menteri sudah ada pengawalan khusus melekat dari Kepolisian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Disatu sisi kelompok radikal yang siap melakukan aksi terorisme di Indonesia adalah fakta.

“Yang jelas bahwa di Indonesia ini kelompok radikal itu masih ada, itu berkeliaran. Kita sendiri sudah mengetahui memang kepolisian, Densus, dan BIN itu memang selalu memperingatkan adanya gejala-gejala itu,” tandas JK.

Saat ini, Wiranto tengah menjalani operasi oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto akibat luka tusuk di perut kiri bawah yang dilakukan SA atau Abu Rara. Pelaku dipastikan adalah kelompok JAD Bekasi. (yendhi/tri)

Terbaru

Kebakaran di ruko Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. (dwi)
Minggu, 17/11/2019 — 17:33 WIB
Ruko di Jalan Gajah Mada Kebakaran
Ilustrasi
Minggu, 17/11/2019 — 16:55 WIB
Tahun Ini, Ada 1.491 Janda-Duda di Purwakarta
Komisi III Fraksi NasDem, Taufik Basari (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 16:51 WIB
DPR Dukung Wacana Menko Polhukam Hidupkan KKR