Friday, 18 October 2019

Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Kasus Penusukan Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019 — 17:01 WIB
Presiden Jokowi usai menjenguk Menko Polhukam di RSPAD Gatot Subroto. (yendhi)

Presiden Jokowi usai menjenguk Menko Polhukam di RSPAD Gatot Subroto. (yendhi)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Badan Intelijen Negara, dan TNI untuk mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto.

Jokowi memerintahkan agar pelaku penusukan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Jaringan teroris pelaku penusukan juga diminta dicari hingga tuntas.

“Tadi siang langsung saya perintahkan Kapolri, BIN dan TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” kata Jokowi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak seluruh rakyat Indonesia turut memerangi aksi terorisme dan radikalisme.

“Kami mengajak untuk memerangi radikalisme dan memerangi terorisme yang ada di masyarakat. Hanya dengan upaya kita bersama terorisne dan radikalisne bisa kita berantas dari negara yang kita cintai ini,” tegas Jokowi.

Dijelaskan Jokowi, Wiranto dalam keadaan sadar dan hendak menjalani operasi oleh tim dokter RSPAD. “Yang penting jaringan ini dikejar dan dituntaskan,” tandas Jokowi. (yendhi/yp)