Friday, 18 October 2019

Jokowi: Wiranto akan Dioperasi

Kamis, 10 Oktober 2019 — 16:56 WIB
Presiden Jokowi usai menjenguk Menko Polhukam di RSPAD Gatot Subroto. (toga)

Presiden Jokowi usai menjenguk Menko Polhukam di RSPAD Gatot Subroto. (toga)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto akan menjalani operasi oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Wiranto ditusuk saat menghadiri pesanten di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Hal itu disampaikan Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Dia mengatakan bahwa Wiranto dalam kondisi sadar dan tetap bisa berkomunikasi dengan baik.

“Saat ini beliau Pak Wiranto masih dalam penanganan oleh tim dokter RSPAD, proses operasi. Masih dalam kondisi sadar dan sedang akan di operasi,” kata Jokowi di RSPAD, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Jokowi juga didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Meski demikian, Jokowi tidak menjelaskan secara rinci luka yang diderita Wiranto akibat ditusuk oleh seorang pria di Pandeglang, Banten siang tadi. Mengenai masalah medis Jokowi meminta langsung ke dokter yang menangani. (yendhi/yp)