Tuesday, 15 October 2019

Kejuaraan Taekwondo ‘New Pandawa II–Taekwondo Championship 2019’, Prajurit Yonif PR 328 Kostrad Raih Medali Emas

Kamis, 10 Oktober 2019 — 13:14 WIB
kejuaraan taekwondo-tni

BANDUNG – Atlet Taekwondo Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dgh Kostrad, Prada Muhamad Nur Arif Lussy mengukir prestasi pada Kejuaraan Taekwondo ‘New Pandawa II – Taekwondo Championship 2019’, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Bandung Barat, Sabtu (5/10/2019).

Hal Tersebut disampaikan Komandan Yonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis, Kamis (10/10/2019). Prajurit Yonif  PR 328 Kostrad, Prada Muhamad Nur Arif Lussy anggota Kompi senapan B Yonif Para Raider 328 Kostrad meraih medali emas sehingga berhasil menaiki podium sebagai Juara 1, untuk juara 2 Serda Putra Abdul Aziz ( Yonif 310 ), juara 3 Adam Fahril (Sukabumi) dan juara 3 harapan Fauzi akbar (Indramayu).

“Saya bangga kepada para atlet yang telah berprestasi dan mengharumkan nama satuan Yonif Para Raider 328 Kostrad,” kata Letkol Inf Erwin Iswari.

“Satuan kita telah berhasil menorehkan prestasi pada kujuaraan ini, saya mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali pada event-event berikutnya,” pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana, Yoga Priambodo menuturkan, kejuaraan yang digelar merupakan inisiasi dari lima dojang (tempat latihan taekwondo) di Kota Bandung yang bergabung dengan nama Pandawa. Kejuaraan bertajuk ‘New Pandawa II – Taekwondo Championship 2019’ sendiri merupakan kejuaraan tahunan dan memasuki seri keempat yang digelar Pandawa.

“Kejuaraan ini digelar untuk membantu menjaring bibit atlet taekwondo se-Jabar dan digelar mulai dari kelompok usia dari super kadet A sampai senior,” ujar Yoga usai penutupan kejuaraan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengprov TI Jabar, Syarif mengaku sangat terbantu dengan pelaksanaan kejuaraan yang digelar. Baik oleh klub maupun pengcab TI kota/kabupaten, seperti ‘New Pandawa II – Taekwondo Championship 2019’ ini.

Peserta dibagi berdasarkan empat kelompok usia di masing-masing nomor pertandingan. Empat kelompok usia yang dipertandingkan, yakni superkadet (U-12 tahun), kadet (U-15), junior (U-17), dan senior. (ril/ys)