Friday, 18 October 2019

Kontingen Garuda di Lebanon Terima Medali Penghargaan PBB

Kamis, 10 Oktober 2019 — 6:12 WIB
Penyematan UN Medal oleh HOM/FC Major General Stefano kepada Komandan Kontingen dan para Dansatgas yang menjadi perwakilan utama. (ist)

Penyematan UN Medal oleh HOM/FC Major General Stefano kepada Komandan Kontingen dan para Dansatgas yang menjadi perwakilan utama. (ist)

 

LEBANON – Sebanyak 1.158 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Konga UNIFIL 2019, mendapat penganugerahan medali Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN Medal) yang diserahkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 TNI.

Hal ini diungkapkan Komandan Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL), Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.AP bertempat di Markas Indobatt desa Adchit Al Qusayr UNP 7-1 Lebanon Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Penganugerahan medali PBB yang diterima Kontingen Garuda UNIFIL tahun 2019, merupakan penghargaan tertinggi dari PBB kepada pasukan pemeliharaan perdamaian yang telah berhasil melaksanakan misi selama enam bulan berturut-turut, atau lebih secara profesional, loyal, dedikasi tinggi dan mampu diterima masyarakat.

Rangkaian UN Medal Parade Garuda Contingent 2019, diawali upacara penyematan UN Medal oleh HOM/FC Major General Stefano kepada Komandan Kontingen dan para Dansatgas yang menjadi perwakilan utama.

“Sementara itu penyematan medali kepada Komandan dan Danki Upacara serta pasukan upacara dilakukan Dubes RI untuk Lebanon dan para tamu Undangan VIP,” ucapnya.

Berbagai atraksi Prajurit TNI turut memeriahkan suasana usai pelaksanaan Defile. “Para prajurit kita menampilkan berbagai tarian nusantara diantaranya Tari Indang, Tari Jaipong, Tari perang Papua serta atraksi Kolone Senapan, Pencak Silat, Beladiri Militer dan menari bersama menambah kemeriahan acara,” pungkasnya.

Acara diramaikan dengan pemotongan kue bersama oleh HOM/FC UNIFIL, Dubes RI untuk Lebanon, Dankontingen dan Perwakilan Lebanese Armed Forces.(*/mb)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR