Tuesday, 15 October 2019

Pelaku Penyerangan Wiranto Diamankan, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto Luka Dipunggung

Kamis, 10 Oktober 2019 — 13:56 WIB
Menkopolhukam saat dibawa ke RSUD  Berkah Pandeglang.(ist)

Menkopolhukam saat dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang.(ist)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto tidak terkena serangan dari pelaku upaya penyerangan.

Pasalnya, upaya penyerangan itu justru mengenai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto. Karena saat upaya penyerangan terjadi, Dariyanto berusaha menghalangi agar Wiranto tak terkena penyerangan tersebut.

“Itu upaya aksi penusukan oleh orang yang belum dikenal identitasnya tapi sudah kita amankan. Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek,” ujar Edy ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Ia mengungkapkan, aksi penyerangan itu terjadi saat Wiranto akan melakukan peletakkan batu pertama saat mengunjungi pesantren tadi.

(Baca: Menkopolhukam Wiranto Diserang di Pandeglang)

Kini, pelaku  yang berinisial SA telah diamankan oleh pihak kepolisian. Diduga, pelaku aksi penyerangan itu satu orang.

“Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia datang bersama seorang wanita,” kata Edy.

Namun ia belum mengetahui apakah wanita itu   turut berperan dalam aksi penyerangan atau tidak. Pasalnya, polisi masih memeriksa terduga pelaku dan perempuan tersebut

“Belum tau  apa mereka suami istri. Dari KTP pelaku ia berasal dari Brebes. Saat ini masih dalam penyelidikan” pungkasnya. (firda/tri)