Tuesday, 15 October 2019

Pramono Anung: Wiranto Jalani Operasi Selama 3 Jam

Kamis, 10 Oktober 2019 — 20:51 WIB
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo

JAKARTA  –  Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo, menyampaikan bahwa Menkopolhukam Wiranto telah selesai menjalani operasi selama tiga jam oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akibat luka penusukan di perutnya.

Menurut Pramono, Wiranto kini berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pemulihan fisiknya pasca menjalani operasi. Proses operasi pun berjalan lancar.

“Tadi saya berbicara langsung dengan Dokter Terawan yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam. Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan,” kata Pramono di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (10/10/2019).

Namun demikian, Pramono enggan menjelaskan secara rinci kondisi terakhir mantan Panglima ABRI tersebut usai dioperasi. Menurutnya, masalah medis akan dijelaskan oleh tim dokter yang menangani langsung.

“Kita doakan bersama mudah-mudahan pak Wiranto segera sehat kembali karena tentunya dalam proses ini banyak hal yang akan dijelaskan oleh dokter,” ucap Pramono.

Wiranto harus mendapatkan perawatan medis di RSPAD usai menjadi korban penyerangan oleh SA alias Abu Rara ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten. Pelaku beraksi bersama isterinya, FA. Akibatnya Wiranto mendapat luka tusukan di perut kiri bawah.

SA dan RA berhasil dibekuk oleh aparat keamanan di lokasi usai melakukan penyerangan. Keduanya diketahui masuk dalam jaringan terorisme JAD Bekasi. (Yendhi/win)