Tuesday, 15 October 2019

Pulang Dugem, 2 Pemuda Tewas Kecelakaan, 1 Lainnya Luka Parah

Kamis, 10 Oktober 2019 — 15:42 WIB
ilustrasi

ilustrasi

SEMARANG – Mabuk berat usai dugem, dua pemuda tewas seketika saat motor yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Jaten Karanganyar, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 04.00. Selain dua orang tewas, seorang pemuda lainnya mengalami patah tulang kaki.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman mengatakan, korban tewas adalah, Tiyo Pratama (22), warga Dusun Kebojongan Kecamatan Coma, Kabupaten Pekalongan dan Ihsan Nur Shodiq (20), warga Desa Brujul Kecamatan Jaten, Karanganyar, meninggal dunia di lokasi kejadian. Kedua korban tewas ini menderita luka parah di bagian kepala.

Sedang satu orang korban lainnya bernama Seto Anggiro (17), warga Suruh Kalang Kecamatan Jaten, Karanganyar mengalami luka parah di bagian kaki kiri.

Disebutkan, awalnya ketiga korban dugem. Saat pulang dari tempat hiburan malam di daerah Jaten, tiga laki-laki yang mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk. Saat melintas di lokasi kejadian, motor yang mereka tumpangi kehilangan keseimbangan dan menabrak trotoar dan pohon di pinggir jalan.

Mereka pulang boncengan mengendarai satu sepeda motor dari tempat hiburan dalam keadaan mabuk. Ketika melintas dari barat (arah Palur) menuju ke timur (arah Karanganyar Kota), pengendara kehilangan keseimbangan dan menabrak trotoar dan pohon di pinggir jalan.

Kejadian pagi menjelang subuh itu sontak mengagetkan warga sekitar lokasi kejadian. Warga berhamburan ke lokasi kejadian dan melapor ke pos polisi terdekat. Sejumlah petugas yang datang ke lokasi kejadian berupaya memberikan pertolongan.

Polisi mencium bau minuman keras dari mulut ketiga korban. Baik korban tewas maupun yang luka berat pagi itu langsung dilarikan  ke RSUD Karanganyar. Laka tunggal tersebut ditangani Satlantas Polres Karanganyar. (suatmadji/ys)