Friday, 18 October 2019

Sekda Sering Hadiri Acara Warga Jelang Pilkada, Walikota Depok ‘Gerah’

Kamis, 10 Oktober 2019 — 13:01 WIB
Sekda Kota Depok Hardiono berkaca mata saat menghadiri pembukaan sepak bola antar  warga.  (anton)

Sekda Kota Depok Hardiono berkaca mata saat menghadiri pembukaan sepak bola antar warga. (anton)

DEPOK –  Aktivitas sekretaris daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono yang belakangan banyak turun ke lapangan membuat walikota dan wakil walikota Depok belakangan merasa ‘gerah’.

Hardiono disinyalir tengah melakukan penggalangan massa untuk kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020

“Kompetisi boleh saja atau silahkan saja tapi jangan melakukan downgrade karena jabatan Sekda masih ada dalam kendali saya. Silahkan permisi kepada saya bahwa dirinya mau mencalonkan diri,” ujar Walikota Muhammad Idris, Kamis (10/10/2019).

Jika mau mencalonkan diri,  tentunya ada etika sebagai aparatur sipil Negara (ASN).  Etika ASN itu bisa cuti, MPP dan pension dini kalu mau terjun ke politik.  Ia juga sempat menanyakan masalah aktivitas tersebut ke BKN dalam hal ini Kanreg III .

“Silahkan ajukan pension dini sehingga saya dapat menunjuk Plt agar dapat membantu tugas saya sehari- hari. Saya kan banyak kepentingan melaksanakan kegiatan sampai tahun 2021. Kalau Wakil Walikota dan Sekda saya ‘blusukan’ ke sana sini tentunya susah ngak ada yang bantuin saya menjalankan tugas kepemerintahan,” tuturnya yang akan secepatnya menegur Sekda Hardiono .

Dilindungi UU

Menanggapi pernyataan Walikota Depok, Sekda Depok Hardiono mengatakan dengan santai bahwa masalah itu adalah haknya yang sangat dilindungi konstitusi dan undang-undang.

“Gak ada yang saya langgar semua dilakukan melalui aturan yang ada sebagai ASN. Kalau ke warga sesuai undangan atau djawal acara resmi saja,” tuturnya yang siap menjelaskan ke pimpinan jika akan dimintai keterangan terkait kegiatan selama.

Ia mencontohkan Sekda Kota Tangsel Muhamad dan Lurah Cipayung Tomy Patria dan Kepala SMPN 4 Tangsel R Juwita juga ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan partai politik di Kota Tangsel untuk Pilkada tahun 2020 .

Bahkan, spanduk atau poster Sekda Miuhammad secara terang terang mendapatkan dukungan dari salah satu organisasi kemasyarakat di Kota Tangsel untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang. (anton/tri)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR