Tuesday, 15 October 2019

Terkait Keamanan dan Keselamatan Pelayaran, Kemenhub Gelar Rakornis KPLP

Kamis, 10 Oktober 2019 — 3:15 WIB
Rakornis kplp

JAKARTA   – Guna melakukan konsolidasi dan evaluasi terhadap masalah keamanan dan keselamatan pelayaran Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Kesatuan PenjagaanLaut dan Pantai (KPLP).

Rakornis yang diselenggarakan di Gedung  Kementerian Perhubungan mulai 9 s.d 11 Oktober 2019 ini membicarakan berbagai permasalahan dan isu strategis kerjasama antar aparatur Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, baik di kantor pusat maupun UPT di daerah dalam menangani berbagai permasalahan keselamatan dan keamanan pelayaran.

Kegiatan dibuka Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo  diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut.

Sugihardjo dalam arahannya meminta petugas penjagaan laut dan pantai yang ada di lapangan terus melakukan pemantauan terhadap terpenuhinya aspek kelaiklautan kapal sebelum kapal berlayar, aspek keamanan terhadap kapal dan pelabuhan serta aspek kenyamanan dalam pemberian pelayanan.
Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad menambahkan Rakornis KPLP  sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi terkait masalah keamanan dan  keselamatan pelayaran yang ditemukan di lapangan serta sebagai upaya peningkatan SDM KPLP yang lebih profesional. (dwi/win)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi