Friday, 18 October 2019

Puluhan Juta Disita

Wanita Diduga Pegawai Inspektorat Provinsi Lampung Kena OTT Dirkrimsus

Kamis, 10 Oktober 2019 — 20:16 WIB
Sejumlah awak media menunggu di depan ruang pemeriksaan MM yang tertutup.(koesma)

Sejumlah awak media menunggu di depan ruang pemeriksaan MM yang tertutup.(koesma)

LAMPUNG – Wanita diduga Pegawai Inspektorat Provinsi Lampung berinisial MM kena operasi tangkap tangan (OTT) Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung, pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB dengan barang bukti puluhan juta.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad  yang diminta konfirmasinya mengungkapkan  masih menunggu hasil dari penyidik, terkait  OTT oknum Pegawai Inspektorat Provinsi Lampung.

“Saya masih menunggu hasilnya dari penyidik, ini saja belum dibalas chat whatsapp saya, makanya saya belum bisa menjawab terkait OTT dalam hal apa,” kata Pandra Arsyad, diruang kerjanya, pada Kamis (10/10/2019) sore.

Sebelumnya diketahui staf Inspektorat Provinsi Lampung seorang wanita berinisial MM terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polda Lampung. Penyidik Polda Lampung kini telah mengamankan MM berikut uang sekitar puluhan juta rupiah sebagai barang bukti.

Tampak mobil Inspektur Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dan sejumlah anak buahnya telah berada di Polda setempat.

Kabar OTT tersebut dibenarkan Sekretaris Inspektorat Provinsi Lampung Naipospos, namun ia belum mengetahui secara detail terkait peristiwa yang menjerat anak buahnya.

Kabar OTT ini juga menggegerkan Inspektorat Provinsi Lampung. Sejumlah ASN tidak menyangka dengan tertangkapnya MM staf di Inspektur Pembantu (Irban) I inspektorat Lampung yang selama ini dikenal baik dan familiar.(koesma/tri)