Sunday, 17 November 2019

PDIP: Menteri-menteri yang Membantu Jokowi Harus Profesional dan Anti Korupsi

Jumat, 11 Oktober 2019 — 2:00 WIB
Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR (cw4)

Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR (cw4)

JAKARTA – Kalangan PDI Perjuangan mengharapkan para menteri yang akan membantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang  menjalankan roda pemerintahan periode 2019-2024 nanti adalah orang-orang yang profesional dan berintegritas.

“Bagus sekali kalau orang-orang profesional dan berintegritas masuk kabinet. Selain itu, menteri yang masuk kabinet harus mau berlelah-lelah mengikuti ritme kerja Pak Jokowi sebagai Presiden,” kata Anggota F-PDI Perjuangan DPR RI Imam Suroso, di DPR RI, Senayan, Kamis.

Menurutnya,  kaum profesional yang berintegritas itu, banyak pula yang berasal dari partai politik. Para menteri, seru Imam, harus pula mengusai bidang kerjanya masing-masing.

Tantangan ke depan yang tidak mudah menuntut para menteri bekerja ekstra keras merealisasikan program-program pro rakyat. “Yang penting juga semangat kerjanya harus tinggi. Syukur bila latar keahliannya sesuai penempatannya. Menteri yang ditunjuk harus tahu yang dikerjakan. Ini untuk kemajuan bangsa dan negara,” urai legislator dapil Jateng III itu.

Sementara itu, mengomentari kaum muda yang akan diakomodir oleh Presiden Jokowi dalam kabinet nanti, pria asal Pati, Jateng ini, mengatakan, kaum muda bisa saja masuk kabinet asal mampu bekerja. Namun, akhirnya tergantung Presiden Jokowi jua, karena ia punya hak prerogatif untuk memilih para pembantunya.

“Mudah-mudahan parpol bisa mengirim orang-orang profesional yang memiliki rekam jejak sangat baik, bebas dari korupsi. PDI-Perjuangan juga punya banyak tokoh profesional. Apalagi PDI-Perjuangan sudah bekerja maksimal mengusung Jokowi-Ma’ruf menjadi pemimpin nasional,” tutup Anggota Komisi IX DPR periode 2014-2019 itu. (*/win)

Terbaru

Kebakaran di ruko Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. (dwi)
Minggu, 17/11/2019 — 17:33 WIB
Ruko di Jalan Gajah Mada Kebakaran
Ilustrasi
Minggu, 17/11/2019 — 16:55 WIB
Tahun Ini, Ada 1.491 Janda-Duda di Purwakarta
Komisi III Fraksi NasDem, Taufik Basari (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 16:51 WIB
DPR Dukung Wacana Menko Polhukam Hidupkan KKR