Friday, 15 November 2019

Jelang Pelantikan Jokowi-Amin, Polisi Razia Besar-besaran di Bogor

Minggu, 13 Oktober 2019 — 23:23 WIB
Polisi Bogor menggelar operasi sepekan menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. (yopi)

Polisi Bogor menggelar operasi sepekan menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. (yopi)

BOGOR – Mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu pekan depan (20/10/2019), Polres Bogor menggelar razia besar-besaran melalui operasi cipta kondisi.

Operasi ini langsung dipimpin Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni. Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini didampingi Kabag Ops, AKP Agoeng Ramadhani, Kasat Opsnal Polres Bogor serta Kapolsek jajaran.

Operasi yang berlangsung Sabtu (12/10/2019) malam dan berakhir Minggu (13/10/2019) subuh ini menyasar 32 lokasi berbeda yang selama ini digunakan kelompok-kelompok pemuda dan remaja untuk nongkrong.

Polres Bogor menurunkan 357 personel Polri. Kekuatan ini lalu diperkuat lagi dengan personel dari TNI.

Operasi dengan patroli skala besar ini mengambil rute simpang PDAM, Cikaret, Flyover Cibinong, Ciriung, Citeureup, Trumix Sentul, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Stadion Pakansari dan berakhir di Polres Bogor.

“Sasaran dalam kegiatan yaitu remaja yang nongkrong. Kami lakukan pemeriksaan kendaraan serta dibubarkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami antisipasi geng motor hingga tawuran. Kami periksa juga mereka untuk memastikan, apakah mereka bawa senjata tajam dan miras. Antisipasi C3 di permukiman-permukiman warga, juga menjadi perhatian kami,” kata AKBP Joni.

Dari hasil kegiatan ini, AKBP Joni mengaku, pihaknya menyita 1.002 botol miras berbagai merek dan jenis serta 19 liter miras oplosan atau ciu.

“Miras ini pemicu kejahatan. Kami tertibkan,” tegas AKBP Joni. (yopi/ys)