Saturday, 14 December 2019

Lindungi Pacar, Kriss Hatta Mengaku Tak Bermaksud Pukul Anthony

Senin, 14 Oktober 2019 — 18:46 WIB
Kriss Hatta di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. (firdha)

Kriss Hatta di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. (firdha)

JAKARTA – Artis FTV Kriss Hatta kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Adapun sidang hari ini, yakni pembacaan eksepsi atas tanggapan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelum memulai persidangan, Kriss Hatta mengungkapkan awal pemukulan terjadi. Ia mengaku tak berniat melakukan itu kepada Anthony selaku pelapor. Pasalnya, ia hanya melindungi sang kekasih yang saat itu diduga mendapat pelecahan seksual dari teman Anthony.

“Yang saya lakukan adalah membela harga diri wanita yang dipegang pegang sampai dada, saya mau bela, itu aja. Saya bukan orang-orang yang suka cari keributan dengan orang lain,” ujar Kriss sebelum persidangan, di PN Jakarta Selatan.

Terlepas dari tidak adanya niat untuk melakukan pemukulan, ia merasa dalam dakwaan yang disampaikan JPU ada fakta hukum yang dihilangkan. Oleh karena itu, ia mengajukan eksepsi untuk mengungkap fakta hukum tersebut.

“Dalam dakwaan kemarin ada yang hilang dan nanti kita akan buktikan dakwaan apa yang hilang dalam eksepsi kita tuangkan,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui, Kriss Hatta ditangkap di sebuah tempat kos di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) pagi. Saat ditangkap, Kris bersikap kooperatif. (firda/yp)