Monday, 11 November 2019

Bersama Masyarakat dan ICN, Yonarmed 12 Kostrad Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Selasa, 15 Oktober 2019 — 11:25 WIB
Yonarmed 12 Kostrad bersama Info Cepat Ngawi (ICN) bedah rumah warga kurang mampu.(Ist)

Yonarmed 12 Kostrad bersama Info Cepat Ngawi (ICN) bedah rumah warga kurang mampu.(Ist)

NGAWI –  Memiliki rumah yang layak untuk ditempati adalah dambaan semua orang. Seperti yang dirasakan Mbah Sukamto, warga Desa Jambangan, Kec. Paron, Kab Ngawi, Jawa Timur ini.

Ia  tampak begitu bahagia dan sesekali terlihat senyum menghiasi wajah kakek berusia 81 tahun tersebut. Betapa tidak, kepedulian komunitas Info Cepat Ngawi (ICN) bersama Yonarmed 12 Kostrad telah mewujudkan impian Mbah Kamto untuk memiliki rumah layak huni.

Hal tersebut terlihat saat ratusan relawan komunitas Info Cepat Ngawi (ICN) Peduli bersama Yonarmed 12 Kostrad serta warga setempat bahu membahu menyulap rumah Mbah Kamto menjadi rumah yang layak untuk ditempati.

Ditemui di lokasi, Boby Duta selaku koordinator ICN mengatakan melalui program berbagi itu indah, komunitas ICN berupaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Bedah rumah adalah salah satu program yang sudah menjadi agenda rutin ICN.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan dua hari ini kita terjunkan puluhan prajurit guna membantu program bedah rumah yang merupakan gagasan serta inisiatif komunitas ICN.

Secara bergotong royong, prajurit bersama para relawan serta masyarakat setempat bahu -membahu dalam meringankan kerja sosial tersebut.

Lebih lanjut, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang telah diprogramkan oleh ICN.  Keberadaan dari komunitas semacam ICN Peduli memang sangat dibutuhkan peranannya. “Kami akan selalu mendukung dan siap bekerjasama kapanpun itu,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta kemanunggalan antara TNI, khususnya Yonarmed 12 Kostrad bersama elemen masyarakat Ngawi. Selain meringankan beban masyarakat, kegiatan sosial yang dilaksanakan dengan bergotong royong, juga akan semakin memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Mari kita tumbuh kembangkan kembali gotong-royong sebagai kepribadian bangsa dan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Ditemui di tempat terpisah, Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan, merangkul berbagai elemen, komunitas serta masyarakat dalam berbagai kegiatan tentunya akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI dalam bersinergitas bersama semua komponen bangsa, guna tetap menjaga kepercayaan serta kebanggaan rakyat terhadap keberadaan TNI,” pungkas Kolonel Arm Didik.(tri)