Tuesday, 19 November 2019

Polres Jakut Gelar Baksos, Nenek Lasmi: Polisi Ternyata Baik-baik

Selasa, 15 Oktober 2019 — 11:07 WIB
Wakapolres Jakut AKBP Aries Andi sigap mendekati dan memapah nenek Lasmi  ke tempat duduk.(yahya)

Wakapolres Jakut AKBP Aries Andi sigap mendekati dan memapah nenek Lasmi ke tempat duduk.(yahya)

JAKARTA –  Usianya sudah senja, namun wanita renta ini terlihat antusias dan semangat untuk berpartisipasi, menghadri kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar jajaran Polres Jakarta Utara di Yayasan Al Muhajirin, Pejagalan, Penjaringan, Selasa (15/10/2019).

Menggunakan tongkat,nenek Lasmi berjalan pelan, berbaur dengan ratusan warga kurang mampu lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mau berobat dan antri sembako. Mumpung gratis,” ujarnya sumringah.

Mengenakan kebaya hijau dan bawahan kain batik, nenek Lasmi pelan melangkah. Melihat pemandangan itu, sejumlah anggota polisi, termasuk Wakapolres Jakut AKBP Aries Andi sigap mendekati dan memapah perempuan tua itu ke tempat duduk.

“Terima kasih. Polisi ternyata baik baik , tidak seperti yang sering saya dengar, suka mukulin orang katanya,” tuturnya  lagi.

Tak berselang lama, nenek 8 cucu beranjak untuk diperiksa kesehatan dan lanjut mengambil sembako.

Wakapolres Jakut AKBP Aries mengatakan kegiatan baksos dengan pemberian sembako dan pengobatan gratis memang ditujukan untuk mendekatkan diri secara langsung antara Polri dengan masyarakar, khususnya warga kurang mampu.

“Agar kehadiran polisi dapat dirasakan oleh warga. Dan mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dan peka di lingkungannya masing masing sehingga dapat menciptakan situasi aman dan kondusif,”  paparnya.

Sementara Pembina Yayasan Al Muhajirin KH Saipul Rohman berterima kasih atas kegiatan sosial yang digelar jajaran Polres Jakut.

“Di yayasan ini kami menampung lebih kurang 1000 orang. Di tempat kami tidak mengenal kata teroris atau anarkis. Di sini  Islam artinya damai selalu, memberi salam satu sama lain,” ungkapnya. (yahya/tri)