Sunday, 17 November 2019

Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Atang Sendjaja Lakukan Tes Urine Prajurit

Selasa, 15 Oktober 2019 — 2:05 WIB
Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja (ATS) melakukan tes urine prajurit. (ist)

Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja (ATS) melakukan tes urine prajurit. (ist)

BOGOR  – Menjaga anggotanya dari pemakaian narkoba, Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja (ATS) melakukan tes urine prajurit.

Bekerja sama dengan RSAU Dr  M Hassan Toto,  Lanud Atang Sendjaja, melakukan tes urine mendadak terhadap  seluruh personel di lembaga itu, dan dilakukan usai upacara bendera di main apron Lanud ATS.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana kepada wartawan mengatakan,  tes urine dilakukan sebagai upaya preventif dan memastikan anggota TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja bebas dari pemakaian narkoba dan sejenisnya.

“Narkoba sudah menjadi permasalahan kompleks di Indonesia. Karena itu, harus diantisipasi narkoba masuk dalam lingkungan. Sebab narkoba bisa menyerang siapa saja makanya menjadi musuh bersama,” kata Danlanud, Marsma Sungkana Senin (14/10/2019).

Marsma TNI Eding Sungkana mengingatkan anggotanya dan siapapun, agar menghindari penyalahgunaan narkoba. “Saya memperingatkan kepada seluruh anggota, agar tidak berniat mendekati apalagi terjerat dalam kasus Narkoba. Akan ada sanksi berat bagi siapa saja yang terlibat narkoba,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dansatpom Lanud ATS, Letkol Pom Izra Kamaruzzaman menambahkan bahwa tes urine ini dilakukan secara acak dan mendadak guna memberikan hasil yang akurat.

“Kegiatan ini merupakan wujud Lanud ATS turut berperan aktif dalam mencegah serta memerangi narkoba, terutama di lingkungan Lanud ATS,” tegas Letkol Izra. (yopi/win)

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945
Lutfi JW. (mia)
Minggu, 17/11/2019 — 22:00 WIB
Bersama Roy Kiyoshi
Ruben Onsu Disarankan Undang Penuduh Pesugihan Makan Siang Bersama