Friday, 22 November 2019

Semanis Ini Persahabatan Sulli dengan Heechul Super Junior

Selasa, 15 Oktober 2019 — 10:14 WIB
Heechul Super Junior dan Sulli. (instagram)

Heechul Super Junior dan Sulli. (instagram)

KOREA – Tak terbayang bagaimana sedihnya Heechul setelah tahu kematian Sulli, mantan anggota girlband f(x). Gadis 25 tahun itu selalu dianggapnya sebagai adik kecilnya.

Persahabatan mereka sudah bukan rahasia lagi. Si ganteng personel Super Junior itu kerap memberi dukungan pada Sulli yang tingkah lakunya sering menuai kontroversi.

Kedekatan mereka terbangun sejak lama. Mereka ada dalam grup yang sama-sama bernaungan dalam label SM Einternaintment.

Saat Sulli membintangi film ‘Real’ bersama Kim Soo Hyun pada prtengahan 2017, Heechul jelas-jelas memberi dukungannya. Ia mengupload gambar dengan tulisan, “Sedang di bioskop untuk pertama kali setelah sekian lama. Deg-degan. #Real #KimSooHyun #Sulli #BagusBanget.”

Sulli yang tampil berani mempertontonkan tubuhnya di film itu tengah mnejadi sorotan netizen. Buntutnya, Heechul ikut disorot tajam warganet karena dukunganya itu.

Soal Heechul yang menjadi malaikat pelindung Sulli juga amat diketahui netizen. Sekali waktu, pada 2015, warganet dihebohkan dengan akun Heechul yang meng-unfollow Sulli.

Heechul mengakui Sulli menanyakan berita yang beredar luas itu. Menurut Heechul, akunnya sering kena hack. Tapi warganet pun berkesimpulan bila seorang Heechul yang begitu melindungi Sulli saja sudah unfollow berarti Sulli bukan manusia. Padahal Heechul tak bermaksud begitu.

Oppa ganteng ini memang baik banget buat Sulli. Ia tahu benaar bagaimana gadis yang senang bicara blak-blakan ini sebenarnya amat tertekan. Namun selalu membungkusnya dengan menampilkan diri sebagai sosok yang bahagia.

“Sulli selalu tersenyum, meski dia kesepian atau sedih. Waktu aku tanya apa sush untuk selalu tersenyum, dia malah menjawabnya dengan tertawa,” kata Heechul di akun pribadeinya di Instagram.

Persahabatan manis itu telah berlalu. Gadis bernama alis Choi Jin-ri itu ditemukan tewas di kediamannya pada Senin (15/10/209). Polisi menyebut depresi menjadi penyebab gadis itu bunuh diri.

Super Junior pun membatalkan acara live yang sudah diagendakan. Sama seperti artis lain di bawan naungan SM Entertaintment.

Sulli dimakamkan hari ini. SM menyebut keluarga akan menggelar pemakaman secara tertutup untuk memberi perjalanan terakhir yang indah bagi Sulli. (yp)
(yp)