Saturday, 16 November 2019

Timnas Indonesia U-22 Imbangi Timnas Arab Saudi 1-1 di Turnamen CFA

Selasa, 15 Oktober 2019 — 16:48 WIB
Skuat Timnas U-22 saat mendapat arahan dari Indra Sajfri dalam pemusatan latihan. (dok)

Skuat Timnas U-22 saat mendapat arahan dari Indra Sajfri dalam pemusatan latihan. (dok)

CHINA – Di pertandingan terakhir turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019,  Timnas Indonesia U-22 berhasil mengimbangi Arab Saudi  dengan skor 1-1.

Pada laga yang berlangsung  di Stadion Wanzhou Sports Center, Selasa (15/10/2019), Indonesia akhirnya mendapat satu poin dari tiga laga yang dijalani.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-22 tetap  menjadi juru kunci dengan rincian dua kekalahan dan sekali imbang.

Pada laga terakhir ini, Timnas Indonesia U-22 kembali menggunakan susunan pemain yang mayoritas sama dengan laga perdana melawan China.

Hanya kali ini Muhammad Riyandi  berada di bawah mistar gawang dan Dodi Dji di lini belakang menggantikan  posisi Nurhidayat.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia U-22 sudah mendapatkan tekanan dari timnas Arab Saudi. Hal inilah yang membuat konsentrasi pergerakan bola lebih banyak di lini belakang pasukan Indra Sjafri.

Pada menit ke-10, gawang Timnas Indonesia U-22 kebobolan melalui aksi Awn Alsaluli. Berawal dari situasi tendangan bebas, Awn Alsaluli kemudian menyundul bola yang merobek pojok kanan gawang Timnas Indonesia U-22 kawalan Muhammad Riyandi.

Namun di menit 15, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Irkham Zahrul Irkham Zahrul Mila, yang memanfaatkan tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Gol Irkham Zahrul Mila merupakan  gol pertama Timnas Indonesia U-22 selama mengikuti turnamen di Wanzhou itu.

Usai kebobolan, Arab Saudi semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Banyak peluang  yang datang, namun berhasil dihalau pemain belakang dan Muhammad Riyandi di bawah mistar gawang, hingga turun minum kedudukan bertahan 1-1.

Di babak kedua, Arab Saudi terus menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia U-22, dan tercatat sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan, namun membuat Muhammad Riyandi harus bekerja keras di bawah mistar gawang.

Gempuran Arab Saudi semakin merepotkan karena mengandalkan sisi sayap kiri serangan. Asnawi Bahar sampai harus jatuh bangun untuk memotong pergerakan Ayman Alkhulaif.

Banyaknya peluang yang terbuang percuma membuat Arab Saudi frustrasi.. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.(tri)

Terbaru

jangan dari kulitnya
Sabtu, 16/11/2019 — 8:43 WIB
Jangan Melihat Kulitnya Saja
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Adi Marsudi.(dok)
Sabtu, 16/11/2019 — 8:15 WIB
129 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir
Evan Dimas Darmono. (instagram @evhandimas)
Sabtu, 16/11/2019 — 8:03 WIB
Lawan Iran U23, Evan Dimas Siap Dimainkan