Sunday, 15 December 2019

Diduga Main Ilmu Hitam, Pria Tewas dalam Posisi ‘Semedi’

Rabu, 16 Oktober 2019 — 20:53 WIB
Jasad pria yang ditemukan tewas dalam posisi bersila. (Ist)

Jasad pria yang ditemukan tewas dalam posisi bersila. (Ist)

JAKARTA – Seorang pria ditemukan tewas dengan posisi kaki bersila dan kepala di bawah di warung tak bertuan di Jalan Pedati, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga menduga korban yang sedang semedi itu tewas akibat mendapat serangan ilmu hitam.

Yugo (34), warga, mengatakan tak bisa mengenali korban karena bagian wajah menyentuh tanah dan kaki dengan posisi bersila menghadap atas. “Enggak tahu siapa, mukanya nggak terlihat. Pas pertama lihat saya justru mengira kepalanya nggak ada, karena yang di atas justru kakinya,” katanya, Rabu (16/10).

Selain dalam kondisi tak lazim, Yugo menyebut dari mulut korban keluar darah segar. Akibatnya, ia bersama warga lain tak berani menyentuh atau merubah posisi.

“Ketika disorot senter, bagian mulutnya itu kelihatan darah keluar. Kalau dilihat sekilas dari baju sama celana sih bukan warga sini, nggak ada yang kenal,” ujarnya.

Meski begitu, Yugo mengaku beberapa warga melihat korban seperti sedang mencoba ilmu. Hal itu terlihat dari posisi korban yang duduk bersila lebih dari empat jam dengan mulut komat-kamit.

“Kita menduganya dia lagi main ilmu, jadi nggak ada yang berani mendekat. Malah kita sempat mikir orang itu nggak waras,” tambahnya.

Terkait hal itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono mengatakan tak menemukan identitas korban. “Warga malah menyebut korban mau istirahat, habis perjalanan-lah,” ujarnya.

Saat ditemukan, korban yang mengenakan kaos dan celana panjang hitam dalam posisi ambruk dengan bagian kepala menyentuh tanah. Perihal ceceran darah yang keluar dari mulut korban, Darmo menuturkan luka tersebut akibat benturan saat bagian rahang korban membentur aspal.

“Tidak ada tanda penganiayaan, atau kekerasan. Darah di mulut itu luka karena benturan saat jatuh, jadi bukan korban kejahatan atau bagaimana,” tuturnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban dibawa ke RSCM guna menjalani otopsi untuk memastikan penyebab kematiannya. Keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga juga diharapkan untuk melaporkan ke Polsek Jatinegara. (ifand/yp)

Terbaru

Menteri Kelautan dan perikanan menyerahkan penghargaan pada  para pemenang kegiatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019.(ist)
Minggu, 15/12/2019 — 11:33 WIB
Lewat Kampanye Gemar Makan Ikan
Menteri KKP Ajak Ibu-Ibu PKK Berperan dalam Pemberantasan Stunting
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto didampingi PPS Deputi Direktur Bidang HUmas dan Antar Lembaga M. Erfan.(tri)
Minggu, 15/12/2019 — 10:55 WIB
Disalurkan Melalui Baznas
Dana Registrasi Relay Marathon BPJAMSOSTEK untuk Melindungi Pekerja Rentan