Friday, 22 November 2019

Bangun Kawasan Unggulan, Pemkot Jakbar Gandeng Elemen Masyarakat

Kamis, 17 Oktober 2019 — 2:16 WIB
Wakil Walikota Jakbar, M. Zen, Ketua TP-PKK Jakbar, Inad Luciawati Rustam, Kepala Kesbangpol Jakbar, Matsani bersama kader PKK dan para ormas pada dialog interaktif generasi muda dalam menjaga kawasan unggulan tertib kota. (Rachmi)

Wakil Walikota Jakbar, M. Zen, Ketua TP-PKK Jakbar, Inad Luciawati Rustam, Kepala Kesbangpol Jakbar, Matsani bersama kader PKK dan para ormas pada dialog interaktif generasi muda dalam menjaga kawasan unggulan tertib kota. (Rachmi)

JAKARTA  – Pemkot Jakarta Barat menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam membangun kawasan unggulan kota di delapan kecamatan. Kawasan ini ditargetkan tertata, tertib, indah dan ramah lingkungan di era modernisasi.

“Sistem pemerintahan kini mengusung open government dan good government. Maksudnya,  kepemimpinan suatu wilayah kian berkolaborasi dengan melibatkan elemen masyarakat dalam membangun kota,” kata Wakil Walikota Jakbar, M. Zen saat membuka dialog interaktif generasi muda dalam menjaga kawasan unggulan tertib kota di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (16/10/2019).

Menurut Zen, penataan kawasan unggulan tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, namun seluruh elemen masyarakat. Pada akhirnya masyarakat diharapkan makin partisipatif terhadap pelaksanaan pembangunan kewilayahan.

Wakil Walikota Jakbar mencontohkan peresmian Taman Kembang Kerep oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru-baru ini. Lokasi tersebut merupakan lintasan kendaraan keluar tol. Setelah dipoles menjadi taman, masyarakat ramai menyambangi ruang terbuka yang menjadi spot budaya bak hutan jati di Lembang.

“Secara khusus saya mengapresiasi dialog interaktif yang diadakan Kesbangpol Jakbar dalam mendukung visi dan misi Gubernur DKI Jakarta untuk membangun kota Jakarta kurun waktu 5 tahun,” ujar Zen.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakbar, Muhammad Matsani mengatakan kegiatan ini diikuti 100 peserta dari kader PKK di delapan kecamatan, dan kalangan milenial dari berbagai Ormas. Event ini berlangsung selama tiga hari di kawasan Puncak Bogor.

“Melalui dialog interaktif ini kami bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta termasuk kaum milenial untuk menyukseskan dan menjaga kawasan unggulan Tertib kota,” ungkap Matsani.

Kegiatan itu menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Ketua TP PKK Jakbar, Inad Luciawati Rustam. (Rachmi/win)