Tuesday, 19 November 2019

Gali Kuburan untuk Bayinya, Pria Ini Temukan Orok yang Dikubur Hidup-Hidup

Kamis, 17 Oktober 2019 — 7:16 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

INDIA – Lelaki ini bersiap menguburkan anak perempuannya yang meninggal beberapa menit setelah kelahirannya. Ia kaget ketika mendengar suara tangis bayi.

The Straits Times melaporkan pada Senin (14/10/2019) Hitesh Sirohi menggali kubur untuk anaknya. Namun baru beberapa kali sekopnya bekerja, ia kaget karena mengenai benda keras di dalam tanah.

Lelaki yang tengah berduka karena kematian bayi perempuannya ini kemudian mendengar tangisan bayi. “Saya sempat berpikir anak perempuan saya hidup lagi,” ungkap Hitesh. “Tapi ternyata suara itu dari pot tadi.”

Ia kemudian mengambil pot itu. Hitesh kaget karena mendapati bayi perempuan terbungkus kain. Bayi yang tampak seperti baru lahir itu menangis. Bayi itu pun dibwa ke rumah sakit.

Menurut CNN, bayi itu baru berusia 4 hari. Diperkiraan pula orok itu dikubur hidup-hidup sekitar empat hingga enam jam sebelum diselamatkan.

Dokter yang merawat menyebutkan orok itu beratnya 2,4 pound. Tubuhnya yang amat kecil itulah yang menyelamatkannya hingga bisa bertahan hidup meski terkubur. Ukuran tubuhnya yang kecil membuatnya lebih sedikit memerlukan oksigen.

Petugas medis yang bertanggung jawab atas perawatannya juga mengatakan bayi perempuan itu memiliki masalah pernapasan. Anak itu juga memerlukan ventilator.

“Bayi itu mengalami infeksi dan beratnya hanya 1,5 kg (3,3 pon),” ungkapnya seraya menambahkan orok itu juga kena infeksi.

Polisi pun melakukan penyelidikan untuk menemukan orang tua si bayi. Orangtua bayi bisa dituntut atas percobaan pembunuhan dan menelantarkan anak.

“Kami mencari orang tuanya, dan mungkin saja mereka terlibat penguburan bayi hidup-hidup,” kata pengawas polisi, Abhinandan Singh. “Tanpa keterlibatan mereka (orangtua bayi) tentu sulit melakukannya (mengubur bayi hidup-hidup). Kami mengerahkan polisi, bahkan petugas berpakaian sipil untuk melacak para tersangka.” (yp)