Friday, 22 November 2019

Guruh Tirta Puji Penataan Pedagang Kaki-5 Tanah Abang ala Anies Baswedan

Kamis, 17 Oktober 2019 — 10:03 WIB
sky bridge Tanah Abang (dok/toga)

sky bridge Tanah Abang (dok/toga)

JAKARTA – Anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guruh Tirta Lunggana memuji 2 tahun kepemimpinan Anies Baswedan, khususnya penataan pedagang kaki-5 di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Anies mampu menata pedagang yang dulu semrawut. Dengan adanya sky bridge dan relokasi, saat ini wajah Pasar Tanah Abang sangat bagus,” kata Tirta, Kamis (17/10/2019).

Dirinya pun membandingkan penataan yang dilakukan Anies dengan zaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, saat itu Ahok sama sekali tak memberikan solusi bagi pedagang.

“Yang ada hanya penertiban dan penertiban. Jika dibandingkan dengan Anies maka warga Tanah Abang khususnya sangat puas dengan kepemimpinan Anies saat ini,” tegasnya.

Selain penataan pedagang kaki-5, pria yang juga Tokoh Pemuda Tanah Abang itu menuturkan program penataan transportasi di Tanah Abang juga berjalan dengan baik khususnya keberadaan JakLingko dan TransJakarta.

“Semua terintegrasi, antara TransJakarta, Kereta Commuter dan angkutan Umum (JakLingko),” jelasnya.

Dia juga menuturkan saat ini dengan adanya JakLingko sopir angkutan juga mendapatkan upah yang layak dibandingkan dengan upah mereka dulu.

“Kini mereka tidak perlu lagi ngetem (yang menyebabkan kemacetan) demi menunggu penumpang penuh, karena gaji tidak lagi dihitung berdasarkan banyak penumpang tetapi berdasarkan jarak tempuh,” tutupnya. (ys/mb)