Friday, 22 November 2019

Layanan Telor Dadar 112 Rebut Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Kamis, 17 Oktober 2019 — 19:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima tanda penghargaan dari Kemenpan RB. (ist)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima tanda penghargaan dari Kemenpan RB. (ist)

JAKARTA – Sistem pelayanan publik Telor Dadar 112 milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan langsung diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pelayanan publik Telor Dadar 112 merupakan akronim dari telepon orang dalam kedaruratan 112. Kepala Biro Organisasi Reformasi dan Birokrasi (ORB) DKI Jakarta, Iin Mutmainah, mengatakan inovasi yang dihadirkan Pemprov DKI Jakarta ini berhasil meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019.

“Penghargaan langsung diberikan di Istana Wakil Presiden,” katanya, Kamis (17/10/2019).

Iin menambahkan, Telor Dadar 112 berhasil menyisihkan 3.081 dari 3.126 pendaftar inovasi pelayanan publik dari seluruh Indonesia.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Ridwan, menuturkan, layanan kedaruratan 112 dapat digunakan kapan dan di mana saja melalui telepon genggam, kemudian langsung terhubung dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga telah terintergrasi dengan layanan ini.

“Jadi begitu ada informasi kedaruratan, kami langsung sambungkan dengan SKPD terkait untuk menangani sesuai dengan kasusnya,” kata Ridwan. (john/ys)