Wednesday, 13 November 2019

Antisipasi Teroris Jelang Pelantikan Presiden, Petugas Gabungan Sweeping di Terminal Kalideres

Jumat, 18 Oktober 2019 — 17:17 WIB
Petugas gabungan memeriksa penumpang yang baru turun dari bus di Terminal Kalideres, Jakbar untuk mengantisipasi pendatang gelap atau teroris menjelang pelantikan Presiden dan Wapres. (rachmi)

Petugas gabungan memeriksa penumpang yang baru turun dari bus di Terminal Kalideres, Jakbar untuk mengantisipasi pendatang gelap atau teroris menjelang pelantikan Presiden dan Wapres. (rachmi)

JAKARTA – Petugas gabungan dikerahkan dengan melakukan sweeping terhadap penumpang yang baru turun dari bus di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (18/10/2019).

Razia itu dilakukan untuk mengantisipasi pendatang gelap atau teroris menjelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019).

“Pak, apa-apaan nih. Tumben penumpang diperiksa satu per satu. Ada apa?,” tanya sejumlah penumpang seraya membuka tas dan memperlihatkan identitasnya ke petugas gabungan yang dipimpin Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen.

Karena dianggap tidak ada hal-hal yang mencurigakan, mayoritas penumpang diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Sementara itu tim petugas gabungan lainnya juga disebar untuk memeriksa satu per satu penumpang yang baru turun dari setiap bus yang datang.

Revi menjelaskan pemeriksaan tersebut bertujuan menciptakan situasi kondusif terkait akan dilantiknya Presiden dan Wapres pada lusa. Pihaknya melibatkan Kapospol Kalideres, Ipda Tugiran, jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polsek Metro Kalideres.

“Kami memeriksa setiap penumpang  dari setiap bus yang masuk di terminal. Tujuannya mengantisipasi ‘penumpang gelap’ terkait persiapan jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI,” tandas Revi.

Kendati lanjut Revi, pemeriksaan terhadap penumpang sebenarnya kerap dilakukan petugas. Tujuannya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang itu sendiri. Serta mencegah aksi kriminalitas. (rachmi/ys)

Terbaru

Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.
Rabu, 13/11/2019 — 16:14 WIB
Pengamanan di Polres Jakarta Utara Diperketat
Sejumlah kendaraan di pusat pemerintahan provinsi banten hancur tertimpa pohon saat kota serang dilanda hujan angin. (ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:46 WIB
Kota Serang Porak Poranda Diterjang Hujan Angin
Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.(ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:33 WIB
Bom Polrestabes Medan
Polisi: Pelaku Lilitkan Bom di Pinggang