Friday, 15 November 2019

Atasi Aksi Anarkis Massa

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Jaya Terjunkan Team Morres

Jumat, 18 Oktober 2019 — 10:39 WIB
Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)

Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)

JAKARTA – Amankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menerjunkan tim bermotor untuk mengamankan aksi massa yang anarkis di jalanan.

Bernama Team Morres (Motor Reserse Ditreskrimum), Tim ini akan menindak tegas pengunjukrasa anarkis yang melakukan pengrusakan pasilitas umum. Mereka bergerak menyasar aksi massa di jalanan sesuai arahan pimpinan.

Tim yang beranggotakan 30 personel ini, terdiri dari gabungan Team TEKAB, Team BUSER hingga personil Ditreskrimum lainnya. Dalam pelaksanaan tugas, Team Morres tersebut langsung dibawah kendali Kombes Suyudi Ario Seto.

Masing-masing anggota dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan juga kemampuan teknis lainnya untuk menangani massa yang anarkis termasuk kemampuan mengendarai 15 kendaraan Trail di jalanan.

Dalam latihannya Team Morres juga digodok oleh Team Bermotor Patra dari Sat Brimob Polda Metro Jaya. Kedepan rencananya kedua team ini akan bekerja bersama-sama dilapangan menjaga gangguan Kamtibmas.

“Team Morres ini kedepan akan menjaga kamtibmas khsusunya di jalan raya menghadapi tindakan anarkis dari pelaku- pelaku kerusuhan, khususnya dalam rangka persiapan pelantikan Presiden dan Wapres,” kata Kombes Suyudi, Jumat (18/10). (ilham/mb)