Monday, 18 November 2019

Meriah, Anak Sekolah pun Ikut ‘Tidung Bike Friday’

Jumat, 18 Oktober 2019 — 17:46 WIB
Pelajar di Pulau Tidung, ikut mesosialisasikan 'Tidung Bike Friday' . (deny)

Pelajar di Pulau Tidung, ikut mesosialisasikan 'Tidung Bike Friday' . (deny)

JAKARTA – Gerakan Jumat Bersepeda di Pulau Tidung atau ‘Tidung Bike Friday’, mulai di ujicoba sekaligus juga disosialisasikan kepada warga, Jumat (18/10/2019). Tak hanya tokoh masyarakat tapi juga pelajar mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah responnya sangat baik dan positif, mereka sangat mendukung ‘Tidung Bike Friday’ ini,” jelas Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi.

Menurutnya, ‘Tidung Bike Friday’ tersebut merupakan salah satu gerakan masyarakat sehat dan juga implementasi Intruksi Gubernur DKI, tentang pengendalian kualitas udara. “Nantinya ini hanya berlaku mulai pukul 06:00 sampai pukul 18:00,” paparnya.

Cecep menambahkan telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan polisi untuk memberi teguran kepada warga yang kedapatan menggunakan motor. “Terkecuali memang untuk kondisi darurat, karena tidak dapat digunakan,” jelasnya.

Hampir sebanyak 80 persen, sambung Cecep, warga Pulau Tidung memiliki sepeda. Dengan begitu juga, adanya gerakan Jumat Bersepeda di Pulau Tidung, warga mengaku tidak lagi keberatan.

“Harapannya, Pulau Tidung lebih rapi dan ramah kembali dalam hal transportasi,” paparnya. Ia menyediakan dua tempat parkir khusus sepeda di kantor Kelurahan Pulau Tidung. (deny/yp)