Friday, 22 November 2019

Keluarga Wanita Terduga Teroris, Disebut Tak Pernah Bersosialisasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 — 14:13 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

SEMARANG – Warga Dusun Pokoh Baru RT 002/RW 007, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, dikejutkan dengan penangkapan seorang wanita terduga teroris, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Tak ada yang menduga, Hermawati (48) yang mengontrak sebuah rumah bersama anaknya, ternyata diduga memiliki keterlibatan dengan jaringan pelaku penusukan Menko Polhukam, Wiaranto.

Menurut ketua RT setempat, Adi tugino,  Hermawati dan keluarga dikenal tertutup dan jarang bersosialisi. “Mereka asli Sampan Madura. Saya bertatap muka langsung baru sekali,” ujar. “Mereka juga tidak pernah bergabung ataupun saling sapa dengan tetangga sekita,” lanjutnya.

(BACA: Tim Densus 88 Ciduk Wanita Terduga Teroris di Karanganyar)

Adi mengatakan, sempat melapor kepada pemilik kontrakan, mengenai keluarga Hermawati yang tidak pernah berkomunikasi dengan tetangga sekitar.

“Saya minim sekali informasi mengenai keluarga tersebut. Pertama kali tinggal di sini yang ditemui Pak RW. Bukan Saya. Saya dapat fotokopi KTP dan KK dari pemilik rumah,” ungkapnya.

Setelah ditangkap, Hermawati dibawa ke Mako Brimob Polda Jawa Tengah di Semarang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (suatmadji/mb)