Thursday, 21 November 2019

Gol Telat Marko Simic Bawa Persija Tumbangkan PSM

Minggu, 20 Oktober 2019 — 21:36 WIB
Marco Simic merayakan gol yang dicetaknya. (twitter @Persija_Jkt)

Marco Simic merayakan gol yang dicetaknya. (twitter @Persija_Jkt)

JAKARTA – Persija Jakarta berhasil memetik tiga poin setelah menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Minggu (20/10/2019). Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh penyerang Macan Kemayoran, Marko Simic.

Pada laga itu, Persija banyak mendapat peluang emas sepanjang pertandingan. Namun sejumlah peluang itu banyak pula yang berhasil dimentahkan Rivky Mokodompit.

Demikian pula PSM yang tampil selaku tuan rumah pun acap kali melancarkan serangan berbahaya. Salah satunya datang dari gelandang Raphael Maitimo pada babak pertama yangmasih dapat ditepis Andritany. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, baik Persija maupun PSM saling jual beli serangan. Kendati begitu masing-masing tim kerap kesultan mencetak gol.

Pada lima menit menjelang bubar, akhirnya Persija berhasil memecahkan kebuntuan. Marko Simic berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM dengan sepakannya. Skor 1-0 untuk tim asal ibu kota ini bertahan hingga wasit meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Persija berhasil merangkak keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 2019. Pasukan Edson Tavares naik dari peringkat 16 ke posisi 13 dengan 23 poin dari 21 laga yang sudah dilakoni. Sementara PSM tertahan di peringkat 9 dengan 30 angka. (ys)

Susunan Pemain

PSM: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Beny Wahyudi, M. Arfan, Raphael Maitimo, Risky Pellu, Wiljan Pluim, Risky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Persija: Andritany Ardhiyansa; Novri Setiawan, Alexandre ‘Xandao’ Luiz Reame, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda