Friday, 22 November 2019

Pimpin Pelantikan Presiden-Wapres, Bamsoet Singgung Penampilan Spesial Ma’ruf Amin

Minggu, 20 Oktober 2019 — 18:05 WIB
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama didampinggi istri usai dilantik. Tampak pada acara itu, Ma'ruf Amin tampil spesial mengenakan jas dan celana panjang. (timyadi)

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama didampinggi istri usai dilantik. Tampak pada acara itu, Ma'ruf Amin tampil spesial mengenakan jas dan celana panjang. (timyadi)

JAKARTA – Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi menjabat Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 setelah dilantik di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019).

Sebelum dilantik, Jokowi dan Ma’ruf Amin secara bergiliran membacakan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden lima tahun mendatang.

(BacaSah! Jokowi-Ma’ruf Amin Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024)

Ada yang berbeda dari penampilan Ma’ruf Amin kali ini. Ma’ruf tidak mengenakan sarung. Dia mengenakan celana panjang hitam dan jas hitam dengan dasi berwarna merah.

Hal ini tentu di luar kebiasaan Ma’ruf yang selama ini kerap mengenakan sarung dipadu dengan jas dan sorban putih yang dikalungkan di lehernya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin usai dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024. (timyadi)

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin usai dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024. (timyadi)

Penampilan Ma’ruf Amin yang berbeda dari biasanya ini pun sempat disinggung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

“Hari ini ada yang baru, Pak Ma’ruf Amin pakai celana,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat mendampingi Jokowi dan Ma’ruf dalam sesi jumpa pers, usai pelantikan.

(BacaInilah 5 Program Prioritas Jokowi-Ma’ruf)

Bamsoet sebelumnya hadir untuk memimpin jalannya proses pelantikan. Pada acara tersebut, Bamsoet pun beberapa kali melontarkan pantun untuk sejumlah undangan di sela-sela pidatonya yang cukup panjang. (ys)