Wednesday, 20 November 2019

Wali Kota Jakut Kampanye Keselamatan Bersepeda di HBKB Sunter

Minggu, 20 Oktober 2019 — 23:00 WIB
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmo bersepeda bersama saat HBKB di Jalan Sunter. (deny)

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmo bersepeda bersama saat HBKB di Jalan Sunter. (deny)

JAKARTA – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, dimanfaatkan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara dengan mengampanyekan keselamatan bersepeda, Minggu (20/10/2019). Kegiatan pun diawali dengan gowes bersama.

Wali Kota Jakut, Sigit Wijatmoko mengatakan, bersepeda dalam aktivitas sehari-hari telah menjadi kebiasaan masyarakat saat ini. Tak hanya dilakukan komunitas, bersepeda menjadi gaya hidup masyarakat dalam berbagai aktivitas.

“Tadi kami mencoba kebiasaan baru masyarakat dengan menyinergikan komunitas sepeda dan warga lainnya untuk bersama-sama bersepeda dari kantor (wali kota) menuju lokasi HBKB,” kata Sigit.

Dalam kegiatan pun, dijelaskannya sembari mengampanyekan keselamatan berkendara saat bersepeda. Bukan sekadar jenis dan harga sepeda, melainkan pengendara harus memerhatikan perlengkapan keselamatan mulai dari helm, kaca mata, hingga sepatu.

“Keselamatan berkendara itu diawali dari diri sendiri. Bukan dari jenis dan harga sepedanya, tapi bagaimana dengan bersepeda, pengendara bisa saling berinteraksi dan menjaga kebugaran. Sehingga terwujud istilah mantap jiwa dan sehat raga,” jelasnya. (deny/ys)