Friday, 15 November 2019

Bikin Kesan Berbeda, Dinding Kantor Camat Setiabudi Dilukis Mural

Senin, 21 Oktober 2019 — 21:32 WIB
Kantor Kecamatan Setiabudi yang dilakukan cat mural. (wandi)

Kantor Kecamatan Setiabudi yang dilakukan cat mural. (wandi)

JAKARTA – Untuk menciptakan nuasa yang berbeda, khususnya di sekitar lingkungan kantor, dinding Kantor Camat  Setiabudi,  dilukis mural. Pembuatan mural ini, diharapkan membuat rasa nyaman bagi warga yang datang ke kantor tersebut.

Camat Setiabudi Sri Yuliani, menuturkan, ide menghias dinding dengan lukisan tersebut muncul usai dirinya teringat kembali euforia Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Berkelanjutan dari euforia mural pada saat Asian Games 2018. Jadi saya pikir dinding ini perlu dihias agar berbeda dengan lokasi lain,” ujar Sri Yuliani, Senin (21/10/2019).

Camat juga menjelaskan, mural yang dibuat adalah mural yang menggambarkan Kecamatan Setiabudi. Mulai gambar menara-menara, ada gambarnya Jenderal Sudirman dan gambar-gambar lainnya.

“Kami berharap mudah-mudahan akhir Oktober ini mural tersebet selesai semua. Nanti juga ada ruangan yang dipergunakan sebagai Ruang PAUD. Rencananya akan dikondisikan dengan gambar yang sesuai untuk anak kecil. Sehingga nanti anak-anak yang berada di situ akan merasa nyaman,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang petugas PPSU di Kecamatan Setiabudi, Azis Subekti,46, yang turut serta menggambar mural di Kantor Kecamatan Setiabudi bercerita, adanya mural di dinding dapat memperindah pandangan bagi setiap masyarakat yang datang ke sana.

“Saya kebetulan memang ada background seni. Saya dari SMSR Sekolah Menengah Seni Rupa Negeri Surabaya. Jadi ditugaskan untuk membantu di dalam seni mural ini,” tandas Azis Subakti. (wandi/win)

Terbaru

Barang bukti yang diamankan
Jumat, 15/11/2019 — 17:09 WIB
Komplotan Copet di Konser Musik Digulung
Pasca gempa Magnitudo 7,1 guncang Ternate, beberapa bangunan mengalami kerusakan. (Twitter/@BNPB_Indonesia)
Jumat, 15/11/2019 — 16:51 WIB
Gempa Mag 7,1 di Maluku Utara Rusak 19 Bangunan
Pasar Jaya Launching E-Office - ist
Jumat, 15/11/2019 — 16:02 WIB
Pasar Jaya Launching e-Office