Friday, 15 November 2019

PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga

Senin, 21 Oktober 2019 — 1:44 WIB
Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.

JAKARTA – Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) di Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (20/10/2019) sepi peminat. Hingga pelayanan ditutup pukul 11.00 tidak ada warga yang datang.

“Kami sudah mensosialisasikan ke masyarakat dan juga pengurus RT dan RW terkait layanan posko pengaduan masyarakat setiap minggu pagi,” kata Lurah Glodok, Dian Rahardian.

Pagi harinya, Lurah Glodok dan jajaran sebelumnya kerja bakti bersama warga. Selanjutnya tepat Pukul 09.00, Dian bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Glodok menunggu warga yang datang di kantor kelurahan untuk layanan PPM.

Hanya saja sekitar dua jam layanan tersebut dibuka, tidak ada satupun warga yang memanfaatkan PPM. Padahal PPM ini sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur DKI Jakarta dalam melayani pengaduan masyarakat yang sebelumnya di tingkat kecamatan.

Dian menambahkan ke depan akan lebih menggenjot para warga di seluruh RW melalui ketua dan pengurus RT dan RW untuk aktif memanfaatkan layanan posko pengaduan masyarakat. “Karena layanan ini penting sebagai sarana dalam membangun ruang komunikasi dengan masyarakat terkait permasalahan dan pembangunan kawasan,” pungkas Lurah Glodok. (rachmi/yp)