Sunday, 17 November 2019

Putus Sudah Urat Malunya

Senin, 21 Oktober 2019 — 8:45 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MAU jadi sutradara film, atau pemain dan produser sekalian? Boleh-boleh saja.

Sekarang ini, apa sih yang nggak bisa, apalagi setelah adanya si canggih HP yang bisa ngapain aja. HP, yang punya perangkat serba bisa, dapat bikin film. Luar biasa.

Luar biasa kalau itu dilakukan dengan positif. Bikin cerita yang baik dan bisa ditonton oleh banyak orang dan bernfaat tentu saja. Contoh, kisah perjuangan seorang manusia yang gigih untuk mencapai cita-cita.

Katakan, dia seoarang yang nggak pernah menyerah dengan segala cobaan. Lahir dari keluarga miskin, misalnya, nggak membuat putus asa,malah sebagai cambuk untuk meraih sukses.

Walaupun mendapat cibiran dari kanan kiri, dia tetap bersemangat, sekolah nilai baik, dapat bea siswa, berhasil luar biasa. Ini brerkat ketekunan dan kesabaran menghadapi persoalan hidup. Dia, si tokoh nggak pernah menyerah. Tetap semangat!

Begitu, bolehlah disebar luaskan. Sebagai contoh buat yang lain, anak-anak muda yang sebagian besar, lagi pada galau. Terlibat kejahatan dan narkoba.

Tapi, sekarang ini apa yang terjadi. Banyak video beredar, tapi itu isinya nggak senonoh. Video porno.

Nggak jelas, mengapa orang sekarang seneng banget bikin yang kayak gituan. Anehnya, pelakunya adalah dirinya sendiri dengan kekasih gelapanya. Lalu diserbarkan di medsos. Apa maksudnya ya?

Maksudnya ya adalah. Mencari keuntungan sendiri, tanpa pikir panjang akibatnya. Dengan modal video porno, sengaja buat alat penggeretak, pemaksa agar lawannya mau menuruti apa kemauannya, memberikan apa saja, harta termasuk kehormatan. ‘Kalau nggak ini video porno gue sebarin, baru tau rasa luh!’

Kalau yang begini jangan ditiru. Karena hukum bakalan bicara.

Bukan itu saja, si pelaku juga bakalan dapat ganjaran, hujatan oleh masyarakat luas. Paling tidak, dia bakalan dipermalukan.
Eh, orang yang kayak begini punya malu nggak sih? Kalau urat malunya sudah putus? Nggak tahu, deh! (massoes )

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945