Friday, 15 November 2019

Rangsang Pengunjung untuk Datang, Pasar Kramatjati Adakan Harga Promo Parkir

Selasa, 22 Oktober 2019 — 7:29 WIB
Screenshot_2019-10-22-00-32-02

JAKARTA – Rangsang masyarakat agar kembali mencintai pasar tradisional, pengelola pasar Kramatjati, Jakarta Timur, memberikan promo bagi pengunjung. Mereka yang datang ke pasar hanya membayar parkir Rp5000 untuk seharian parkir.

Manager Pasar Kramatjati, Fauzan Arman mengatakan, promo tersebut untuk mengajak masyarakat kembali datang ke pasar tradisional. Sehingga, pasar yang memang disiapkan untuk rakyat ini kembali menjadi lokasi favorit. “Apalagi segala macam barang, perlengkapan hingga kebutuhan pokok dijajakan pedagang yang menjadi binaan kami,” katanya, Senin (21/10/2019).

Dikatakan Fauzan, dengan memberikan promo parkir, diharapkan warga semakin terangsang untuk kembali datang ke pasar. Pasalnya, di era digital ini, dan banyaknya pasar modern, membuat keberadaan pasar tradisional sedikit dilupakan. “Dengan memberikan promo parkir ini, diharapkan warga membuat warga berbondong-bondong datang ke pasar,” ujarnya.

Fauzan menambahkan, dengan terus hadirnya masyarakat ke pasar tradisional, sebenarnya membantu meningkatkan pemasukan para pedagang. Selain itu, dengan jual beli yang dilakukan, juga ikut mengembangkan bisnis usaha kecil menengah para pedagang di pasar Kramajati. “Dari masyarakat itulah para pedagang yang ada bisa mengembangkan usaha mereka selama ini,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan PT Rapik Karya Mandiri selaku pengelola parkir di pasar Kramajati, Irvan Januar menambahkan, program yang digelar pihaknya merupakan yang kedua kalinya digelar. Hal itu sebagai pelayanan khusus untuk para pengunjung pasar Kramatjati. “Ini agar warga terus datang berbondong-bondong ke pasar tanpa memikirkan biaya parkir,” ujarnya.

Ditambahkan Irvan, program itu pun merupakan satu-satunya yang ada di pasar dibawah kelola Perumda Pasar Jaya. Dan kegiatan itu pun akan berlangsung hingga 10 November mendatang. “Melalui program ini, kami berharap akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke pasar Kramajati,” terangnya.

Sementara itu, Anggita, 39, pengunjung pasar mengaku sangat mendukung program yang tengah digalangkan itu. Pasalnya, selama ini orang malas ke pasar karena repot membuang waktu dan harus merogoh kocek lebih dalam. “Dengan adanya pengurangan harga parkir ini pastinya akan membuat warga senang datang ke pasar,” ungkapnya.

Anggita menambahkan, ia pun berharap program itu bisa terus diperpanjang hingga akhir tahun ini. Terlebih, menjelang akhir tahun banyak warga datang ke pasar untuk berbelanja. “Apalagi mau Natal, pasti warga juga penuh yang datang ke pasar untuk belanja berbagai kebutuhan,” pungkasnya. (Ifand/win)