Friday, 15 November 2019

Tak Sengaja Melukai Wanita Tua, Pria Ini Membakar Korbannya karena Takut Membayar Pengobatannya

Selasa, 22 Oktober 2019 — 6:33 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CHINA – Pria ini sejatinya tak sengaja melukai nenek 60 tahun saat sedang mengemudi. Tapi dia tak mau membayar biaya pengobatan hingga memilih membakar wanita tua itu.

Mengutip Oriental Daily, World of Buzz menyebutkan kejadian di China pada Jumat (18/10/2019) itu. Pengadilan akhirnya menjatuhkan hukuman mati untuk pria itu dalam kasus pembunuhan.

Dalam persidangan terungkap pada hari itu, si nenek mengendarai becaknya ke pasar untuk menjual sayuran. Saat melewati jalan, ia jatuh dan terluka setelah tersenggol mobil yang dikendarai pria bermarga Zeng.

Melihat korbannya luka, Zeng membawanya ke rumah sakit. Tapi ternyata itu hanya pura-pura. Ia justru bertindak sebaliknya.

Ia membawa perempuan tua yang kesakitan itu ke pegunungan lalu mendorongnya keluar mobil. Ia kemudian mengambil batu di pinggir jalan lalu menghantamkannya ke kepala nenek. Tak cukup sampai di situ, ia mengambil benda tumpul lain dari mobil lalu memukulkannya ke kepala perempuan tua itu.

Selanjutnya, pria itu mendorong wanita itu ke parit di pinggir jalan. Ia menyiram tubuh tua itu dengan bensin lalu membakarnya.
Ketika pria itu ditangkap, dia mengakui bahwa dia telah membunuh wanita itu. Ia mengaku takut kehilangan uang untuk membayar biaya pengobatannya si nenek.

Polisi kemudian mengungkap pria itu pernah membayar sangat nesar saat ia kecelakaan yang dialaminya pada 2013. Ketika itu, ia harus membayar 200.000 yuan (sekitar Rp 198.716) dan sampai ia membunuh wanita itu ia belum melunasi biaya rumah sakit tersebut. (yp)