Friday, 15 November 2019

60 Hafiz Qur’an Ikuti Pelatihan Aplikasi Office dari Kampus UBSI

Rabu, 23 Oktober 2019 — 14:31 WIB
Para Dosen USBI dan Santri PPQ Nahwa Nur Bogor.(ist)

Para Dosen USBI dan Santri PPQ Nahwa Nur Bogor.(ist)

BOGOR –  Sebanyak 60 hafiz Qur’an mendapat pelatihan dasar penggunaan aplikasi office dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang tergabung dalam satu kelompok pengabdian masyarakat .

Ke-60 santri penghafal Al Qur’an dari dari PPW Nahwa Nur, Bogor tersebut mendapat pelatihan microsoft Power Point.

Kudiantoro, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan,  bahwa pengabdian terhadap masyarakat merupakan salah satu elemen dalam Tridarma Perguruan Tinggi  yang merupakan wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pengabdian masyarakat kali ini juga tujuan agar para santri penghafal Al Qur’an PPQ Nahwa Nur Bogor memiliki keterampilan dan menguasai Microsoft Power Point dalam hal pengolahan data ke dalam seuah slide presentasi,” ujar Kudiantoro.

Materi pelatihan disampaikan oleh Sismadi, dibantu oleh Ibnu Alfarobi, Amin Nur Rais dan Wawan Kurniawan.

“Kami memberikan materi cara membuat presentasi yang menarik dan informatif dengan menggunakan aplikasi Microsoft Power Point, agar para penghafal qur’an yang hadir dapat memanfaatkan dengan optimal aplikasi Microsoft Power Point,” jelas Amin Nur Rais, salah seorang dosen dalam kelompok tersebut.

Amin menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan pengabian masyarakat oleh UBSI ini,  para santri penghafal qur’an  dapat mempunyai nilai plus dengan memiliki pengetahuan ilmu agama yang baik, dan juga Ilmu teknologi yang mumpuni.

“Kini santri juga harus ‘melek’ teknologi agar dapat bersaing di era digital dan milenium, dimana era saat ini mengedepankan teknologi dan perkembangan digital,” tandasnya.(ali/tri)