Wednesday, 11 December 2019

Alvaro Morata Pahlawan untuk Atletico Madrid

Rabu, 23 Oktober 2019 — 9:03 WIB
Alvaro Morata rayakan gol ke gawang

Alvaro Morata rayakan gol ke gawang

SPANYOL – Alvaro Morata menjadi pahlawan buat timnya, Atletico Madrid. Berkat gol tunggalnya yang lahir pada menit 78 berhasil memenangkan timnya 1-0 atas Bayern Leverkusen, dalam lanjutan Liga Champion Grup A, Rabu (23/10/2019).

Sebenarnya dalam pertandingan di kandang Atletico tersebut, Leverkusen lebih menguasai pertandingan. Lapangan tengah  didominanasi Leverjusen,  namun untuk menerobos Atletico ke daerah pinalti  mengalami kesulitan.

Alhasil permainan sepertinya mentok terpatahkan menjelang pertahanan lawan yang menampilkan permainan ngotot. Namun, Leverkusen tidak mampu membongkar pertahanan lawan. Bola hanya sampai wilayah pertahanan, dan permainan agak membosankan.

Tuan rumah mencoba untuk lebih bangkit. Dalam satu kesempatan Atletico menekan pertahanan Leverkusen lewat peluang Koke namun hanya  menghasilkan tendangan sudut.

Sepak pojok diambil Kieran Trippier. Bola diarahkan  ke tengah kotak penalti tapi belum dapat dimaksimalkan rekan-rekannya.

Tekanan berikutnya, membuat Diego Costa terjatuh di dalam kotak penalti lawan setelah berduel dengan pemain belakang tim tamu, namun wasit tidak menggubrisnya.

Bellarabi hampir membuka papan skor lewat percobaan tendangan dari luar kotak penalti namun masih melambung.

Sampai peluit panjang babak pertama harus jeda, kondisi berakhir dengan skor terkunci pada angka 0-0.

Setelah turun minum, memasuki menit kesepuluh kedua tim saling jual beli serangan dan tidak menggunakan strategi parkir bus.

Pada menit ke-70 Alvaro Morata dimasukkan peltih Diego Simeone menggantikan Koke. Strategi ini membuahkan hasil.

Setelah 8 menit masuk, Morata mampu memaksimalkan bola silang. Umoan matang bola crossing itu, ia potong dengan hanya satu sentuhan kaki, bola der.as mengoyak jala Leverkusen. 1-0 buay Atletico.

 

Setelah gol ini Atletico lebih dominan, namun tal mampu menambah gol, laga berakhir dengan skor tersebut. (win)