Wednesday, 13 November 2019

Kamis. Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid ‘Negeri Di Atas Awan’

Rabu, 23 Oktober 2019 — 18:54 WIB
Masjid Rahmatan Lil Aalamiin Negeri Di Atas Awan (NDA) Kecamatan Citorek, Kabupaten Lebak

Masjid Rahmatan Lil Aalamiin Negeri Di Atas Awan (NDA) Kecamatan Citorek, Kabupaten Lebak

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rahmatan Lil Aalamiin Negeri Di Atas Awan (NDA) Kecamatan Citorek, Kabupaten Lebak, (Kamis, 24/10/2019).

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rahmatan Lil Aalamiin akan dilakukan Kamis (24 Oktober 2019) besok.

Desain masjid yang dipilih nampak berusaha menyatu dengan bangunan rumah panggung khas di wilayah Citorek. Dinding atau tembok beraksen dinding bilik bambu memanfaatkan tatanan kayu dan batu alam. Atap menggunakan model limas dengan pilihan limas besar dan gabungan limas besar dan limas kecil.

Masjid yang dibangun merupakan hasil sumbangan infak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten. Gubenur Wahidin Halim mengajak para ASN untuk berinfak dan membangun Masjid Rahmatan Lil Alamiin, Negeri Di Atas Awan (NDA) Citorek Kabupaten Lebak untuk memfasilitasi para pengunjung.

Sehingga, penghasilan para ASN di Pemprov Banten menjadi berkah Gubernur WH berharap, masjid yang dibangun bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang dari sore atau petang untuk menginap. Pengunjung yang datang sholat subuh terlebih dulu sebelum melihat awan. (haryono/win)