Friday, 15 November 2019

Madrid Menang Tipis Atas Galatasay, Zidane Tetap Puas

Rabu, 23 Oktober 2019 — 6:42 WIB
Ton Kroos melompat merayakan gol yang dicetaknya untuk Real Madrid. (reuters)

Ton Kroos melompat merayakan gol yang dicetaknya untuk Real Madrid. (reuters)

TURKI – Real Madrid mengalahkan Galatasaray dengan 1-0 dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions 2019, Rabu (23/10/2019). Pelatih Zinedine Zidane mengaku puas dengan hasil tersebut.

Gol tunggal yang dicetak Toni Kroos itu tak membuaskan Zidane. Namun hal itu tetap membat Madrid lolos ke babak 16 besar.

Ia mengakui pertandingan tak berjalan mudah. “Galatasaray punya dua peluang bagus dan Tibhaut penting (bisa menyelamatkan),” ujarnya dilaporkan Marca.

“Kami punya banyak kesempatan. Saa ingin kami bisa mencetak gol lebih banyak sebab akan menurunkan tekanan lawan.”

Meski begitu, Zidane tak memasalahkannya. “Akhirnya jika tak bisa mencetak gol kedua maka yang ada adalah penceritaan sampai akhir laga. Tapi yang membuat saya puas adalah semua pemain terus bekerja keras.”

Dalam laga itu, Galatasaray tampil tangguh. Selain berani menekan lawan, klub Turki ini juga membuat pertahanan yang bagus hingga pemain-pemain Madrid yang punya banyak peluang kesulitan membobol gawangnya.

Namun Madrid memiliki kiper responsif Thibaut Courtois yang bisa menahan segala tekanan. Hingga akhirnya gol Toni Kroos di menit 18 menjadi gol satu-satunya yang menyelamatkan Madrid. (*/yp)