Friday, 15 November 2019

Panjat Patung Bundaran HI, Aktivis Greenpeace Pasang Spanduk Protes untuk Jokowi

Rabu, 23 Oktober 2019 — 15:07 WIB
Dua pria memanjat Patung Bundaran HI.(silaen)

Dua pria memanjat Patung Bundaran HI.(silaen)

JAKARTA – Dua orang memanjat Monumen Selamat Datang atau Patung Bundaran Hotel Indonesia (HI), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019) siang. Mereka memasang spanduk bertuliskan “Orang Baik Pilih Energi Baik”.

Pemantauan Poskotanews.com spanduk tersebut berukuran 4×4 meter. Pada spanduk berwarna kuning itu juga terdapat tulisan bernada protes kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yakni “#ReformasiDikorupsi”. Selain itu pada pojok kiri bawah spanduk juga ada label nama LSM lingkungan hidup “Greenpeace”.

Aksi tersebut tidak hanya menuai perhatian sejumlah pengendara, namun juga mendapat reaksi dari polisi maupun Satpol PP yang sedang bertugas di sekitar lokasi. Secara persuasif polisi meminta mereka turun karena dianggap berbahaya bagi keselamatan mereka.

“Mohon adek-adek untuk turun, ini demi keselamatan dan menghormati bangunan yang memiliki sejarah,” kataKabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Dedi Supriadi, di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski tidak digubris, polisi tidak bosan-bosannya meminta mereka untuk turun. Hingga sekitar pukul 13.00, kedua aktivis Greenpeace itu masih bertengger di atas patung. (silaen/ys)