Monday, 11 November 2019

Dinas Dukcapil DKI Satukan Persepsi Layanan Publik pada Tiga Institusi

Kamis, 24 Oktober 2019 — 4:33 WIB
Kadis Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma memberi pengarahan kepada petugas kecamatan, kelurahan dan PTSP dalam pembinaan aparatur terkait layanan dukcapil. (Rachmi)

Kadis Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma memberi pengarahan kepada petugas kecamatan, kelurahan dan PTSP dalam pembinaan aparatur terkait layanan dukcapil. (Rachmi)

JAKARTA  – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menyatukan persepsi  pada  tiga institusi terkait layanan dukcapil. Ketiga institusi yakni pihak kelurahan, kecamatan, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Menyatukan persepsi di tiga institusi di bidang administrasi dukcapil sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik,” kata Kepala Dinas Dukcapil DKI, Dhani Sukma didampingi Kepala Sudin Dukcapil Jakbar, Rosyik Muhamad saat pembinaan aparatur pendukung  layanan dukcapil di kantor Walikota Jakbar, Rabu (23/10/2019).

Dhani menjelaskan dalam pembinaan tersebut, pihaknya memberi berbagai materi kepada para peserta meliputi regulasi terkait dengan dukcapil, pengembangan karakter dari psikolog dan aspek prosedur layanan.

Kabid Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Yadi R mengatakan, peserta berasal dari level kecamatan, kelurahan dan PTSP di Jakbar. Adapun ASN Dinas Dukcapil DKI Jakarta sudah terlebih dulu dibekali materi pembinaan itu.

Kepala Sudin Dukcapil Jakbar, Rosyik Muhammad menambahkan melalui pembekalan teknis pembinaan bagi aparatur di tiga institusi itu diharapkan pelayanan administrasi kependudukan di Jakbar kian baik.

“Kegiatan ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, setelah terjalinnya koordinasi dan komunikasi intensif antara aparatur terkait layanan dukcapil,” pungkasnya. (Rachmi/win)