Friday, 22 November 2019

Untuk Memudahkan Warga, Cilandak Gelar Aneka Pelayanan di Ruang Publik

Kamis, 24 Oktober 2019 — 4:02 WIB
Warga sedang mendapat pelayanan di layanan Publik. (wandi)

Warga sedang mendapat pelayanan di layanan Publik. (wandi)

JAKARTA  – Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan, Kecamatan Cilandak menggelar pelayan di ruang publik.  Kegiatan yang digelar di Gedung South Quarter, berbagai layanan mulai kesehatan pajak,  lowongan pekerjaan dan layanan lainnya ada.

Kepala UP PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto mengatakan, pelayanan yang disediakan meliputi seperti Puskesmas, UPPRD Samsat, MRT, Dishub, Imigrasi, SIM dan Samsat keliling, BPJS Ketenagakerjaan, serta vaksinasi hewan peliharaan dari Sudin KPKP.

“Kegiatan ini dibuka selama dua hari, tujuannya dalam  rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan maupun non perizinan. Stan kami buka sejak pukul 9 pagi hingga 3 sore,” ujar Edi Riyanto, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya,  kegiatan ini diharapkan akan membantu warga.  Selain itu dirinya juga berharap warga untuk memanfaatkan pelayanan yang digelar selama dua hari ini.

Sementara itu,  Yuni (45), salah satu warga yang menyambut baik pelayanan tersebut. Menurutnya selain layanannya cepat juga dengan dengan rumag sehingga tidak usah repot-repor ke imigrasi.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa memperpanjang paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi.  Pelayanan di ruang publik sangat bermanfaat seperti  yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus hal-hal terkait dengan perizinan,” terang Warga Cilandak ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Paula, dia juga mengaku terbantu saat mengurus Pajak Reklame di daerah Kecamatan Cilandak. Menurutnya, pelayanan PTSP saat ini telah banyak membantu warga dalam mengurus berbagai ijin dan pembayaran pajak dengan lebih cepat dan mudah.

“Nyaman sekali ya, karena lokasi setiap pelayanannya dekat dengan warga. Saya pun tidak perlu jauh-jauh mengurus pajak reklame ini. Pelayannya juga ramah dan solutif. Segala permasalahan kita dengan cepat ditangani,” kata Paula. (wandi/win)

Terbaru

di pos ronda
Jumat, 22/11/2019 — 7:59 WIB
Janda Kembang